Puntadewa Gym Pekanbaru Tawarkan Program Pembentukan Badan Ideal

Rabu, 23 September 2015

PELITARIAU, Pekanbaru - Saat ini, keberadaan fitnes center selain menjadi kebutuhan olahraga juga mulai dijadikan sebagai salah satu life style di kalangan masyarakat. Tidak heran jika memiliki tubuh yang ideal, memiliki perut sixpack dan berotot menjadi salah satu kebanggaan tersendiri. Hal itu pula yang mendasari Suprianto Sarby untuk mendirikan Puntadewa Gym.

Fitnes center yang berdiri di bawah naungan atlet Binaragawan Riau pada kelas 75 kg bernama Bonadi atau yang akrab dipanggil Abun ini, menawarkan banyak keunggulan. Di antaranya, hanya dengan Rp100 ribu, pelanggan sudah bisa terdaftar sebagai member. Sedangkan biaya perbulannya juga terbilang relatif murah, yaitu Rp70 ribu.

"Selain itu, Puntadewa Gym juga sangat mendahulukan sistem kekeluargaan bagi setiap member. Jadi kita menganggap semua member seperti keluarga," terang pria berotot yang mulai mengenal gym sejak tahun 2001 ini.

Diungkapkan pria kelahiran tahun 1973 juga, Puntadewa Gym yang terletak di Jalan Rajawali Sukajadi No. 14 Pekanbaru tersebut juga menawarkan program pembentukan badan. "Biayanya Rp2 juta untuk satu bulan masa latihan rutin," katanya.

Saat ditanya mengenai tips dan tata cara pembentukan dan perawatan otot, pemilik fitnes center yang telah melahirkan banyak atlit sejak didirikan tanggal 27 Januari 2014 lalu itu dengan semangat menjelaskan banyak hal. "Kalau ingin membentuk otot, pola olahraga harus sesuai dengan ketentuan standar gym, latihan teratur dan rutin serta istirahat yang teratur," jelasnya.

Dalam masa pembentukan otot, Mas Supri menyarankan agar menyediakan waktu selama delapan jam untuk istirahat. Selain itu, makan juga harus teratur guna pembentukan otot yang sempurna.

"Selama pembentukan otot, sebaiknya makan makanan penunjang seperti kacang hijau, buah-buahan, daging dan putih telur. Sedangkan untuk masa diet bagi atlit yang akan bertanding disarankan makan beras merah, sayuran dan tahu tempe. Dalam hal ini, yang perlu atlit hindari dalam makanan adalah makanan yang mengandung unsur lemak. Sebelum latihan juga dianjurkan 1 jam sebelum latihan makan terlebih dahulu supaya ada energynya," sarannya.

Mengkonsumsi suplemen seperti Amino, BCAA dan Elkarnitin juga sangat mendukung dalam proses pembentukan otot. "Suplemen tersebut tidak mengandung obat dan tidak ada efek samping, jadi jangan takut mengkonsumsi suplemen dalam jumlah yang banyak," kata dia.

Sedangkan untuk melakukan perawatan otot, owner Puntadewa Gym itu menyarankan agar latihan secara teratur dan sesuai degan program latihan, perbanyak asupan suplemen yang lengkap seperti Whey Protein, Amino, pembakar lemak dan Ultra Nivet.

Jhon Angga, salah satu member yang juga merupakan teman dekat Mas Supri saat ditemui Pelitariau.com, Selasa (22/9), menyarankan, untuk membentuk dan merawat otot harus dilakukan dengan cara melakukan latihan rutin sesuai dengan program dan kebutuhan suplemen. "Berolahragalah selagi kondisi badan kita sehat dan bentuklah otot yang sehat dan kuat," tuturnya. (osp/adv)