Bapemas Rohil Mulai Menyusun Pencairan ADD Gelombang Dua

Selasa, 22 September 2015

Ilustrasi@net

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kepala Badan Badan Pemberdayaan Masyarakat ( Bapemas ) Rokan Hilir Hj Murniwati menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan administrasi pencairan Anggaran Dana Desa ( ADD ) tahap dua. Sementara ADD tahap pertama bagi desa yang telah menerimanya sudah memberi laporan.

"Memang masih ada beberapa kepenghuluan lagi (Desa-red) yang laporanya salah, namun kita perbaiki, saat ini kita akan melakukan pertemuan dengan bupati untuk pencairan tahap kedua,"katanya saat ditemui di Bagansiapiapi.

Dikatakan Murniwati bahwa ADD tahap pertama sudah dipergunakan oleh kepenghuluan sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB). Dari panataunya dilapangan banyak masyarakat yang bersyukur, sebab kegunaan dananya sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Ya misalnya mereka menginginkan bangunan jalan semenisasi, sebab mereka lebih mengetahui kondisi didaerah mereka ya dibagun, juga ada jalan timbunan, untuk rumah ibadah, kesehatan dan sekolah semuanya ada disana, ini kita sambung lagi pencairan anggaranya," terang Murniwati.

Murniwati mengaku mengetahui ada dibeberapa kepenghuluan pejabatnya mengambil suatu kebijakan dalam mengerjakan pembangunan, sementara anggaranya masuk ditahap kedua atau tahap ketiga dengan mencari pihak yang mau menjaminkan segala keperluan.

"Tidak ada persolan, yang penting tidak lari dari RAB, kalau soal dana pasti akan dicairkan,"pungkasnya.***Zi