Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadiri Pelantikan DPD dan DPC IKNR

Ahad, 20 September 2015

PELITARIAU, Rengat- Sebanyak 16 pengurus DPD dan DPC Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam pelaksanaan acara Pelantikan DPD dan DPC IKNR yang dilaksanakan di Lapangan Terbuka Hijau Rengat, Sabtu (19/9). Berbagai tarian-tarian khas kepulauan nias menjadi salah satu hiburan yang juga ditampilkan dalam kegiatan itu.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Asriyan MSi, sejumlah anggota FKPD, Anggota DPRD Inhu Irwantoni, Mantan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Ketua Umum DPD IKNR Sefianus Zai, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para warga masyarakat nias yang tersebar diseluruh kecamatan di Inhu.

Pelantikan ke 16 pengurus IKNR tersebut dilakukan langsung Ketua Umum IKNR Sefianus Zai dengan disaksikan oleh para pejabat yang hadir. Ke 16 pengurus tersebut diantaranya,  Atizudin Lahagu Sebagai Ketua DPD IKNR Kabupaten Inhu, Sadarman Nazara sebagai Wakil Ketua, 14 Ketua DPC IKNR di 14 Kecamatan yaitu Kecamatan Lirik Folala Zega, Kecamatan Pasir Penyu Adrianus Ndraha, Kecamatan Sei Lalak Ardin Gea, Kecamatan Kelayang Salatieli Telaumbanua, Kecamatan Lubuk Batu jaya Antonia Gea, Kecamatan seberida Umar Gaho, Kecamatan Peranap Apsen Daeli, Kecamatan Batang Peranap Amirnudin zega, Kecamatan Batang gansal Aris La’ia, Kecamatan Kuala Cinaku Faulu’aro La’ia , Kecamatan Rengat Barat Darman Jaya Zega, Kecamatan Rengat Agus Telaumbanua, Kecamatan Batang Cenaku Eliyudi Zega, Kecamatan Rakit Kulim Edison zai.

Dalam sambutannya, sebagai ketua DPD IKNR Inhu terpilih, Atzudin Lahagu mengucapkan terima kasih kepada warga Nias yang ada di Inhu yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua DPD IKNR Kab Inhu. Ia juga menjelaskan, selain melakukan pelantikan, kegiatan ini  juga merupakan bentuk silaturahmi antara warga nias dengan masyarakat lainnya dalam menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Ketua Umum IKNR Sefianus Zai,  meminta kepada pengurus yang baru saja di lantik agar menjalankan tugasnya sebaik mungkin, jadilah teladan dalam bertutur kata untuk anggota yang lain.

"Pengurus yang di lantik ini bukan untuk di layani melainkan melayani anggotanya, karena pengurus tidak ada apa-apanya tanpa anggota dan begitu juga sebaliknya". Ungkap Ketua Umum Sefianus Zai.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini sudah berkoordinasi dengan Pemkab Inhu dalam hal kepengurusan KTP dan KK yang selama ini masih menjadi kendala bagi warga nias yang hidup dan tinggal di Inhu. Diakhir sambutannya, Sefianus memberikan masukan kepada pengurus yang baru di lantik untuk membuat program yang mudah yang bisa di ikuti oleh anggotanya.

Secara singkat, dalam arahannya, Penjabat Bupati Inhu yang dalam kesempatan itu di wakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H Asriyan, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang terpilih sekaligus diharapkan dapat mengemban tugas sebaik mungkin untuk ikut serta dalam pembangunan di Inhu.

Selain itu, terkait dengan kondisi kabut asap yang masih terjadi di Inhu, Ia  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan jangan mencemarinya karena pada akhirnya akan berdampak buruk bagi kita semua.***Rd