Menteri LHK Tinjau Karhutla Riau

Ahad, 20 September 2015

Menteri LHK saat keluar dari VVIP Lancangkuning Lanud Roesmin Nurjadi menuju Mobilnya

PELITARIAU, Pekanbaru- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Sitinurbaya Bakar tiba di VVIP Lancang Kuning, Sabtu (19/9) pada pukul 18.30 wib, Sore kemari, agenda kedatangan Menteri LHK ke Pekanbaru Guna meninjau kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau.

Berdasarkan pantauan pelitariau.com dilapangan kedatangan Mentri LHK Siti Nurbaya Bakar, turut serta juga para Pejabat Tinggi di Riau menyambut kedatangan Ibu Mentri seperti Kadiskes Riau Andra Sjafri, Kadishut Fadrizal Labay, Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel (Pnb) Marsma TNI Henri Alfiandi dan Danrem 031/WB yang juga Dansatgas Brigjen TNI Nurendi.

Dengan menggunakan baju putih dan rompi warna merah, Siti nurbaya langsung menuju ruang makan yang sudah dipersiapkan oleh protokoler gedung Lancang Kuning.

Kedatangannya kali ini di Kota Pekanbaru, Siti Nurbaya didampingi Mas Agung, Sekjen Kementerian Kesehatan, dan sejumlah pejabat lainya.

Dan diagendakan Ia akan meninjau lokasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Langgam, Kab. Pelalawan, minggu (20/9) pada pukul 07.30 wib, namun malam tadi Ibu Mentri terlebih dahulu melakukan Rapat terlebih dahulu bersama Plt Gubri dan stekholder terkait, di ruangan VVIP Lancangkuning, Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Setelah itu Siti Nurbaya berserta rombongan melakukana peninjauan ke posko kesehatan yang terletak di depan pasar Sukaramai pada pukul 19.30 wib, di posko ia berbincang-bincang kepada petugas posko yg ada di sana.

Setelah dari posko kesehatan ia kembali bertolak guna meninjau posko evakuasi di berada di GOR tribuana yg terletak di jalan Diponegoro, untuk mengecek kondisi GOR secara keseluruhan.

Kemudian ia bersama rombogan lalu bertolak ke kediaman Plt Gubri yg terletak di jalan, Sisingamangaraja Pekanbaru. Dan melalukan dialog terbuka bersama semua pihak terkait hal ini.***oka