Pj Bupati Akan Kembalikan Kejayaan Meranti

Jumat, 18 September 2015

Lambang Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Solo- Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti berkomitmen akan mengembalikan kejayaan Meranti yang dulu, Dimana  Selatpanjang ibu Kota Kabupaten Meranti sekarang ini dulunya merupakaan pusat perdagangan Bandar Besar di Selat Malaka Pada Era kerajaan Siak dulu.

"Kita akan kembalikan kejayaan itu," ucap Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto disela-sela kunjungan study bersama SKPD terkait di Solo, pada Kamis (17/09) kemarin.

Serta Pj Bupati bertekad optimis dengan semua potensi yang dimiliki Meranti mulai dari Tambang Minyak, Gas, Timah, serta Sagu berkwalitas I dunia, bisa mengembalikan kejayaan pada masa silam.

"Meranti yang terletak dijalur laut Internasional berbatasan dengan Selat Malaka dan negara tetangga Malaysia dan Singapura, akan menjadi besar, caranya dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam proses pembangunan," paparnya.

"Jadi saya ingin membangun dengan melakukan pendekatan Kultural Budaya, masyarakat tidak lagi hanya sebagai objek tapi juga menjadi subjek pembangunan tanpa meninggalkan kearifan lokal daerah," paparnya kembali.***wr