H Suyatno: Bangga Keberhasilan Gapoktan Sekata di Desa Darusalam

Kamis, 17 September 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rokan hilir (Rohil) H Suyatno berikan dukungan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sekata dan jajaran TNI atas keberhasilan kelompok tani dalam mengembangkan tanaman jagung di Desa Darusalam, Kecamatan Sinaboi yang dapat mengubah sumber pendapatan dan tarap hidup serta perekonomian masyarakat di Desa Darusalam.

"Saya merasa bangga dan gembira atas keberhasilan para petani di Desa Darusalam. Dan ini panen jagung yang perdana di wilayah Kabupaten Rohil. Lebih kurang 113 hektar panen raya jagung hari ini,'' ungkap Bupati Rohil, H Suyatno kepada sejumlah wartawan usai melakukan pemetikan buah jagung secara langsung di Desa Darusalam, Kamis (17/9).

Suyatno juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran TNI dan PPL pertanian Kabupaten Rokan Hilir yang turut bekerja sama dengan masyarakat Desa Darusalam dalam pengembangan tanaman jagung, padi dan kedelai diwilayah Kecamatan Sinaboi.

Menurut Suyatno ada beberapa kecamatan lagi di Kabupaten Rohil yang bisa dijadikan sentra percontohan tanaman padi, jagung dan kedelai selain Desa Darusalam, yakni Kecamatan Pekaitan dan Kecamatan Kubu.

"Ternyata masih banyak masyarakat kita yang rajin menanam jagung, padi dan kedelai di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Tidak hanya fokus menanam kelapa sawit,'' ucapnya.***Jr