Tantang Masyarakat, Ini Kata Bupati Suyatno Saat Panen Jagung

Kamis, 17 September 2015

Bupati Rohil H Suyatno sampaikan kata sambutan saat acara panen raya jagung Hibrida di darussalam

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rokan hilir (Rohil) H Suyatno menantang masyarakat di Kepenhuluan Darussalam, Bupati meminta masyarakat mengajukan permintaan pembangunan di daerah tersebut. Baik pembangunan dalam bentuk Tali air, Saluran Primerkah asalkan masyareakat serius bertani.

"Silahkan ajukan permohonan kepada pemerintah, kalau untuk pertanian harus melalui Dinas Pertanian, dengan diajukan permohonan nanti sebagai bupati akan saya rekomendasikan pelaksanaan pembangunannya," kata Bupati Rohil H Suyatno panen raya jagung Hibrida dilahan pertanian kelompok tani

Sambutan Suyatno yang diiringi tepuk tangan masyarakat terlihat antusias mendengarkannya, katanya Sebagai Bupati, memberikan apresiasi saat ia melihat tanaman jagung yang ia nilai sangat berhasil.Menurutnya ditempat lain dalam 1 hektar hanya menghasilakan 4 ton,sementara di Darussalam bisa mencapai 6 ton perhektar karena kesuburan tanahnya.

Bupati juga menyampaikan kesumiringahanya dihadapan masyarakat setempat,sebab kepenghuluan Darusalam yang baru dimekarkan beberapa tahun,dimana menurut bupati H Suyatno yang meresmikan kepenghuluan tersebut juga dirinya sendiri.

"Saya sangat terharu dengan perkembangannya,sepanjang jalan saya melihat tanaman-tanaman masyarakat ini luar biasa, sebab beberapa tahun baru ini,disekitar lahan disini hanya ada pohon dan hanya semak belukar,tapi sekarang sudah banyak penduduk,rumah masyarakat, Alhamdulillah sudah banyak yang bagus," ujarnya.

Selain itu Bupati H Suyatno telah mencatat semua kebutuahan pembangunan secara bertahap untuk kepenghuluan Darussalam."Saya akan memperhatikan semuanya,sebagai bukti jalan dulu masih naik sampan,sekarang sudah bisa pakai mobil,penerangan,sekarang sudah kita pasang sebentar lagi akan sampai kerumah bapak ibu,"katanya mengakhiri.**Zai