Ngapain Ratusan Pasukan TNI Kostrad Jakarta Datangkan Ke Inhu ?

Rabu, 16 September 2015

Ilustrasi pasukan kostrad tiba di Inhu

PELITARIAU, Rengat- Parahnya kondisi kabut asap yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengundang perhatian semua pihak, pada Rabu (16/9) ratusan anggota TNI dari kesatuan Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Jakarta didatangkan untuk membantu memadamkan titik api di wilayah Inhu.
 
Kedatangan personil Kostrad TNI disambut Penjabat Bupati (Pj) H Kasiarudin SH dalam sebuah upacara penyambutan pasukan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Inhu dalam rangka memberikan Bantuan Operasi Kendali (BOK) terhadap penanggulangan Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut)
 
Turut hadir dalam upacara penyambutan tersebut Dandim 0302 Inhu Letkol Inf. Edison S Sinabutar, Kajari Rengat Teuku Rahman, Kasdim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Isdjawardi, Kepala Dinas Kesehatan Inhu Suhardi, Kepala Kantor Satpol PP Inhu Tukiyat, Kepala Bagian Humas Jawalter, M.Pd, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.
 
Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin SH mengucapkan selamat datang kepada pasukan BKO TNI di Inhu, dengan kehadiran para pasukan Kostrad TNI ini nantinya mampu membantu dalam proses pemadaman titik api dan pencemaran udara yang ditimbulkan akibat bencana kabut asap. 
 
Diketahui,  sudah selama dua pekan kondisi kabut asap di Inhu mengakibatkan terhambatnya berbagai sektor pembangunan. Proses belajar mengajar menjadi terkendala, semakin bertambahnya  jumlah penderita ispa serta semakin tingginya tingkat pencemaran udara.***Hf