Selama Kampanye, Kapolsek Tebingtinggi Siap Berikan Pengamanan

Selasa, 15 September 2015

Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade R.

PELITARIAU, Meranti - Dalam rangka mengamankan jalannya masa kampanye untuk masing-masing pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon wakil Bupati (Cawabup) Kepulauan Meranti, pihak Mapolsek Tebingtinggi atas peritah atasan dari Mapolres Kepulauan Meranti dalam hal ini  telah menurunkan anggotanya.

 

Salah satunya yang terlihat dalam Pengamanan pasangan Irwan-Said hasyim yang menggelar kampanyenya di Desa Alah Air Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Senin (14/09) malam, sebanyak 12 anggota dari Polres yang terdiri dari Shabara, 3 anggota dari Lantas, 5 anggota Mapolsek Tebingtinggi.

 

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi, bahwa selama pengamanan kampamye ini tidak ada hal-hal yang mencurigakan yang terjadi ketika para pasangan calon yang sedang berkampanye. Namun walapun begitu, kami sebagai aparat penagak hukum tetap waspada walaupun aman dan kondusif.
 

"Dengan adanya kampanye ini, masyarakat dari pantau saya tidak ada yang komplen, dan warga di sekitar lokasi merasa nyaman dengan adanya pasangan calon kepala daerah yang berkampanye tersebut. Jadi semuanya yang berkampanye mereka melakukannya sesuai aturan, seperti, jatwal pulang harus jam 10 malam misalnya. Tetunya mereka juga mentaati itu,"terang AKP Ade.

 

Selama saya mengikuti pengamanan kampanye ini, lanjut AKP Ade, saya lihat dari pasangan calon, mereka semua melaksanakan sosialisasi dengan tertip dan teratur. Dan, disekitar lokasi pasangan calon berkampanye juga teelihat sangat aman dan nyaman, namun, walaupun begitu kita waspada,"ungkap Ade lagi kepada Pelitariau.com ketika berbincangan dalam pengamanan itu.

 

Kapolsek Tebingtinggi juga mengharapkan agar dalam hal ini, masyarakat tidak ada yang melanggar hukum dengan tindakan anarkisme,"keinginan saya untuk kedepan selama masa proses kampanye ini berjalan, agar masyarakat selalu menjaga keamanan yang lebih kondusif, dan jangan ada yang melanggar larangan yang ada," harapnya.***wr.