H Suyatno Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Bahrussalam

Selasa, 15 September 2015

Bupati Rohil letakan batu pertama pembangunan Mesjid Bahrussalam Kepenghuluan Darusalam Selasa (Zaini)

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir H Suyatno didampingi oleh Ketua DPRD Rokan Hilir yang diwakili H Rasyid Abizar letakkan batu pertama pembangunan kembali masjid Bahrussalam di Kepenghuluan Darusalam, kecamatan Sinaboi (15/9).

Peletakan batu pertama ditandai dengan pengecoran tonggak tanda akan dimulainya pembangunan Masjid Bahrussalam di Kepenghuluan Darusalam,kecamatan Sinaboi yang disaksikan oleh warga masyarakat Kepenghuluan Darusalam,kecamatan Sinaboi tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Rokan Hilir, Camat Sinaboi, Kepala dinas, Kantor, Badan dilingkungan pemkab Rohil, serta pemuka Masyarakat, Niniak Mamak jamaah masjid Bahrussalam .

Disamping itu pembangunan masjid raya tersebut juga melibatkan seluruh komponen masyarakat di Kepenghuluan darusalam sekitarnya serta para perantau yang berasal dari berbagai tempat di Kecamatan Sinaboi.Para jemaah mesjid turut mendukung baik pembanguan masjid, namun kami menghimbau untuk meningkatkan persatuan guna penyelesaian pembangunan nantinya dan menghasilakan bangunan yang reprentatif.

Awalnya bangunan Mesjid yang terbuat dari bahan papan terlihat sangat sederhana berukuran sekitar 9x13 meter dari swadaya masyarakat akan dibangun secara permanen disebabkan semakin banyaknya para jemaah. Bupati Rohil melalui pemerintah daerah menyambut baik dan anggaran pembangunanya akan dimasukan kedalam APBD Rokan Hilir, termasuk akan membangun berbagai fasilitas seperti WC, Kamar Mandi dan air bersih.

H Suyatno pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat setempat saat dirinya bersama rombongan melakukan paninjauan. Bupati katakan bahwa dirinya berjanji dengan masyarakat setempat akan berupaya keras dalam mewujudkan cita-cita pembangunan terutama rumah ibadah, jalan, rumah sekolah, dan penerangan yang saat ini sudah mulai dikerjakan.

Karena diwilayah kepenghuluan tersebut merupakan kepenghuluan yang baru di mekarkan dan banyak di huni para perantau yang sudah mulai menentap karena memiliki lahan. Bupati H Suyatno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga Masyarakat dan perantau yang telah membantu pelaksanaan pembangunan masjid ini.

"Karena masjid disamping sebagai tempat ibadah juga bisa dimanfaatkan untuk memdidik anak-anak kita dalam menimba ilmu khususnya dibidang ilmu agama,"kata H Suyatno.

Pada kesempatan tersebut Bupati  H Suyatno juga menghimbau masyarakat untuk selalu meramaikan masjid, sebab percuma Masjid di perbesar kalau jemaahnya kurang, untuk itu mari ajak anak keluarga untuk shalat berjemaah ke Mesjid, sebab Shalat berjemaah ke Mesjid pahalanya lebih besar dibanding shalat dirumah.

 

Bupati H Suyatno juga mengingatkan, jangan sampai lagi terjadi fenomena sosial ditengah-tengah masyarakat yang beraneka ragam. Bupati menggambarkan itikad kuat dirinya terus berupaya membangun sejumlah masjid dilatarbelakangi keyakinannya bahwa dengan membangun rumah Ibadah akan memudahkan do`a dan harapan seseorang dapat terkabul.***Zi