Pj Bupati Inhu Lantik Dewan Hakim Mtq Tingkat Kabupaten Inhu

Selasa, 15 September 2015

Pj Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin SH melantik Dewan Hakim pada MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hulu yang Ke - 45 di Kecamatan Rengat Barat.

PELITARIAU, Rengat- Sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu, yang akan digelar malam ini di Lapangan Abdi Praja Pematang Reba, hari ini, selasa (15/9/2015) Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin SH melantik sebanyak 86 para Dewan Hakim.

Hadir dalam kegiatan itu, para Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Badan, Kepala Bagian di Lingkungan Pemkab Inhu, para camat se Inhu, Ketua MUI, perwakilan Polres dan Kodim 0302 Inhu, Lurah Pematang Reba, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para pimpinan kafilah dan peserta MTQ.

Pelantikan para dewan hakim ini dilaksanakan sesuai Surat Keputusan Bupati Inhu no 418/KPTS/IX/2015 tentang Dewan Hakim MTQ ke-45 Tk. Kabupaten Inhu oleh Sekretaris LPTQ Kab. Inhu H Darbi.

Selanjutnya  Pj Bupati Inhu H Kasiarudin SH melantik 86 Dewan Hakim dengan membacakan naskah pelantikan dewan hakim dan dimulai dengan pemasangan toga secara simbolis kepada dewan hakim.

Secara resmi dalam pelantikan itu, Drs H A Karim dilantik menjadi Ketua Dewan Hakim, sementara untuk sekretaris Zakaria Ginting dengan beberapa anggota dewan hakim.

Dalam pidatonya H Kasiarudin SH mengucapkan selamat kepada dewan hakim, karena tugas yang diemban dewan hakim sangat berat Pj Bupati berharap agar dewan hakim bekerja secara cermat, jujur, objektif, independen dan bebas dari berbagai macam pengaruh dari pihak manapun. Hasil dari Mtq ke-45 ini akan menjadi rujukan untuk menghadapi mtq Propinsi Riau dan menjadi evaluasi belajar keagamaan di Kabupaten Indragiri Hulu.

Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikannya kepada peserta mtq dan para camat yang ikut menempatkan stand-stand kecamatan masing-masing. Terimakasih juga disampaikan kepada Akademi Kesehatan Prop. Riau, UPT Puskesmas Pekan Heran yang telah membuka posko kesehatan di arena mtq.

Pj Bupati juga menghimbau karena kondisi asap akhir-akhir ini yang semakin pekat, diharapkan untuk tidak beraktifitas diluar ruangan,  untuk orang tua murid agar memberi kegiatan pendidikan kepada anak supaya tidak terlalu lama meninggalkan pendidikan.

Seperti diketahui, Peserta Pawai ta'aruf  dari perwakilan sekolah-sekolah se kecamatan Rengat Barat dan peserta dari Kecamatan masing-masing yang rencananya akan melaksanakan pawai akhirnya ditiadakan, Ini dikarenakan di Riau khususnya di Kabupaten Inhu sedang dilanda bencana asap.***Rd