Jemaah Haji Asal Meraanti Aman-aman Saja

Senin, 14 September 2015

PELITARIAU, Meranti - Baru-baru ini telah terjadi musibah yang menimpa sejumlah jamaah haji yang sedang melaksanakan kegiatan haji di mekkah pada Jumat (11/9) sore kemarin,  yakni jatuhnya sebuah crane besar di Masjidil Haram bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur.

Dari kejadian itu, diperkirakan sebanyak 107 korban meninggal dan 238 terluka,  sedangkan dari jumlah tersebut ada sebagian jamaah haji asal Indonesia  yang menjadi korban.

Akan tetapi, jumlah tersebut tidak ada jamaah haji asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau yang menjadi korban, hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Miskam Selamat MA, melalui Kasi
Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hasbullah,  pada Minggu (13/9) kemarin.

"Untuk masyarakat Meranti yang mana ada keluarganya yang pergi naik haji, jangan kawatir, sebab mereka aman disana," terangnya.

"Sedangkan terkait perstiwa musibah yang ada di Mekkah, 52 jamah haji aman saja, sebab mereka berada dalam penginapan, dan tidak berada pada lokasi kejadian itu," terangnya kembali.

Selain itu,  ia mengatakan kalau jamaah haji asall Meranti yang masuk dalam kloter 8 itu masih sehat saja, dan belum ada kendala baik dari hal apapun.***wr