Semakin Lama Kabut Asap, Semakin Bertambah Penderita ISPA

Senin, 14 September 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hilir Dr HM Djunaidi Shaleh S Keb minta kepada masyarakat untuk terus memakai masker jika keluar rumah.Sebab kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan di wilayah rokan Hilir masih sangat tebal.Dirinya minta kalau keluar rumah jangan berlama-lama.

Demikian dikatakan Dr HM Djunaidi Shaleh saat ditemui di Bagansiapiapi senin (14/9). Dirinya meminta kepada jajaran yang bertugas baik di Rumah sakit, Puskesmas, Pustu dan tempat lain untuk tetap siaga memberi pelayanan berobat kepada penderita ISPA akibat kabut asap ini.

"Hingga sekarang sudah lebih empat ratus orang yang terkena ISPA, kalau kabut asap ini masih tetap bertahan,maka kita berkeyakinan penderita ISPA akan terus bertambah,"katanya.

Dr HM Djunaidi Shaleh meminta kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan keluarganya, terutama anak-anak yang rentan terserang karena kabut asap saat ini sangat tebal, ia juga berpesan sebaiknya masyarakat jangan banyak beraktivitas diluar rumah jika tidak penting, kalaupun itu penting pakailah masker," pintanya.

"Kita juga sangat berterima kasih sekali kepada instansi,dan Bupati Rohil yang ikut membagikan masker secara gratis kepada masyarakat kita,mudahan ini bermanfaat," imbuhnya.***Zi