Kadisdik Mengukuhkan Sebanyak 30 Kepala Sekolah Mulai Tingkah SD Hingga SMP

Selasa, 02 September 2014

Kadisdik Dumai melantik 30 kepala sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP. Mereka diharapkan meningkatkan kinerja dan prestasi di sekolah yang baru.

PELITARIAU, DUMAI - Dinas Pendidikan Kota Dumai mengukuhkan sebanyak 30 kepala sekolah mulai tingkah SD hingga SMP. Pengukuhan itu dilakukan di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung, Kecamatan Dumai Timur, Selasa (2/9/14).

Dari jumlah 30 kepala sekolah itu, 27 orang menjabat sebagai Kepsek SD dan 3 orang lainnya menjabat sebagai Kepsek SMP. Pengukuhan sendiri secara langsung dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Syaari.

Menurut Sya'ari, mutasi bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan hal yang biasa, dan dia juga berharap dengan perpindahan ini seluruh kepala sekolah dapat lebih meningkatkan prestasi dan kinerjanya, seperti dilansir riauterkini.com.

"Mutasi bagi PNS ini merupakan hal yang biasa, namun sangat diharapkan kepada 30 guru yang menjabat sebagai Kepsek dapat lebih meningkatkan kinerja dan prestasinya di sekolah yang baru," ungkap Sya'ari dalam sambutannya.

Menurut Sya'ari, menjadi pemimpin yang baik itu tidak memerlukan IQ yang tinggi melainkan membutuhkan kemampuan. Karena kunci keberhasilan suatu sekolah sekitar 60%-70% terletak pada Kepala Sekolah.

"Jika awalnya sekolah itu dianggap berhasil, namun tidak dapat di pimpin dengan baik, maka sekolah itu pasti akan mengalami penurunan prestasi, begitu juga sebaliknya. Saya berharap agar Kepsek baru ini dapat memimpin sekolahnya dengan baik," harapnya.

Saat ini persoalan yang sering terjadi ialah banyak disekolah-sekolah kita antara kepala sekolah dengan guru yang tidak cocok, ini semua didasari oleh tidak adanya rasa saling menyayangi, dan semua itu tentutnya kembali lagi kepada bapak ibu sebagai kepala sekolah.

"Saya rasa mengenai persoalan seperti itu harus berpulang kepada diri bapak ibu masing-masing. Karena keterbukaan itu adalah hal yang paling penting, agar tidak ada kecurigaan atas apa yg kita lakukan dan kita programkan," katanya. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha