Antisipasi Ispa, Komunitas Fotografer Meranti Tak Tutup Mata

Ahad, 13 September 2015

Komunitas Fotografer saat persiapan pembagian Masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan, Bersama anghota TNI dan Aparat Kepolisian Kepulauan Meranti.

PELITARIAU, MERANTI - Kurang resiko terjangkitnya penyakit Ispa akibat dari kabut asap, Komunitas Fotografer tak tutup mata. Mereka bersatu ambil bagian dengan sejumlah seniman Fotografer di Kota Sagu Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam membagikan sejumlah masker untuk masyarakat yang melintas dijalan.

Pada umumnya, masyarakat yang melintas di jalan tersebut menggunakan sepeda motor dan pejalan kaki. Mereka diberikan masker oleh komunitas Fotografer, untuk melindungi saluran pernafasan dan menghindari Ispa terutama anak kecil dan orang dewasa.

Tidak hanya itu, anggota Kepolisian dan TNI turut berpartisipasi dalam hal ini. Mereka juga turut membantu membagikan masker yang disediakan oleh seniman Fotografer Kota Selatpanjang, Minggu (13/9/2015) siang pukul 13:30 wib lebih kurang Jalan Merdeka Kepulauan Meranti, tepatnya di samping taman Cikpuan.

Sebelum membagikan masker tersebut, Komandan Koramil 04 Tebingtinggi, Mayor B Tambunan, dalam arahannya mengaku sangat bangga Komunitas Fotografer Meranti telah berhasil menggagas kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut.

"Saya harap, kegiatan positif yang dilakukan fotografer meranti ini tidak hanya sekedar mencari momen saja, tetapi saat pembagian masker juga bisa mengimbau masyarakat untuk sama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan," ucapnya.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi SH Ia mengatakan, jika pihaknya sudah memasang sejumlah spanduk untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi.

"Disaat pembagian masker, mari sama-sama kita ajak masyarakat untuk tidak membuat kebakaran lahan dan hutan. Artinya, satu pekerjaan namun semuanya terlampaui," ujar AKP Ade.

Ketua Komunitas Fotografer Meranti, Pandu Hari Santoso, ketika ditanya Pelitariau.com setelaj membagikan masker tersebut mengatakan jika program ini merupakan bentuk kepedulian sosial anggota Fotografer Meranti.

"Tahap ini, total 2000 masker kita bagikan. Ini membuktikan jika fotografer juga peduli terhadap lingkungan dan masyarakat," ucapnya.***dni