BPBD Rohil Bagikan Masker gratis

Ahad, 13 September 2015

Kabut asap tebal selimuti Bagansiapiapi sementara warga terus beraktivitas tanpa menutup hidung dengan masker dalam beraktivitas. (Zaini)

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Merasa prihatin atas kondisi kabut asap yang kini sudah menyelimuti kota Bagansiapiap Kecamatan Bangko Rokan Hilir, Kepala Badan penanggulangan Bencana daerah ( BPBD ) membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di jalan  Pahlawan Bagansiapiapi langsung oleh kepala BPBD Rokan Hilir H Azhar.

"Ini wujud kepedulian kita terhadap kondisi udara yang sudah sangat meresahkan masyarakat, mengingat kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan ini, sebab dampak asap ini dapat menyebabkan penyakit," jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, jika dilihat dari ketebalan asap ini sudah seharusnya para pengguna jalan menggunakan masker saat berkendaraan, namun masyarakat terlihat belum peduli akan itu. " Untuk itulah kita turun kejalan agar masyarakat tidak terserang penyakit akibat asap ini," jelasnya lagi.

" Semoga upaya kita ini mendapat manfaat yang berguna bagi masyarakat, masker yang dibagikan bukan untuk hanya sekedar dipegang, tetapi kiranya dapat digunakan demi kesehatan kita semua," pintanya.

Salah satu pengguna jalan yang mendapat masker Rusman mengaku bangga atas kerja sosial dari BPBD Rohil,dan kiranya kedepan dapat mempertahankan dan dapat lebih baik lagi serta berguna bagi masyarakat,"tambahnya.***Zi