Bupati Suyatno Hadiri Tabliq Akbar Batu Hampar Bersalawat

Ahad, 13 September 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) H Suyatno Amp malam Minggu (12/9) beserta rombonga menghadiri acara tabliq akbar batu hampar bersalawat, yang di laksanakan di lapangan sepak bola, kepenghuluan Bantaian kecamatan Batu Hampar.

Dalam acara Tabliq Akbar tersebut mengundang Mubaliq, Al-Habib Ali Bin Husein Assegaf ( M/Nurul Habib dari Jakarta, Al-Habib Faishal bin Muhammad Al-Athos Jakarta dan Al-Habib Hasan bin Masyim Al-Anggawi dari Jakarta.

Kehadiran Al-Habib Ali Bin Husein Assegaf ( M/Nurul Habib dari Jakarta) telah di tunggu pencita Selawat dan masyarakat Kecamatan Batu Hampar. Tepatnya pada pukul 21.30 wib malam Al-Habib Ali Bin Husein Assegaf bersama Bupati Rohil H Suyatno mengunakan mobil berwarna hitam, langsung di sambut histeris oleh para pencita selawat dan masyarakat.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutanya menyampaikan, selamat datang pak Habib Assegaf di kabupaten Rokan Hilir, kususnya di kecamatan Batu Hampar ini. Pada malam yang penuh nikmat ini kita masih di berikan kesehatan oleh allah swt, umur panjang sehat jasmani maupun rohani kita sehingga kita bisa hadir di lapangan sepak bola ini, dalam mengikuti acara Tabliq Akbar.

Pada malam hari ini saya beserta kepala Dinas di undang oleh panitia acara untuk menghadiri acara tabliq akbar. saya merasa gembira  sekali beberapa tahun yang lalu, saya masih ingat di tempat stadiun sepak bola ini lah sejarah kecamatan batu hampar di bentuk

"Waktu itu Bupatinya Wan Tamrin Hasim, peresmian Kecamatan Batu  Hampar itu di selengarakan di lapangan bola kaki inilah lokasi peresmian, jadi lapangan bola kaki ini adalah sejarah peresmian bagi masyarakat Kecamatan Batu Hampar,"kata Suyatno.

Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir memberikan aprisiasi kepada panitia yang telah menyelengarakan acara tabliq akbar ini dengan baik, saya sangat kaget sekali, kok ramai sekali masyarakat yang hadir datang dan bersama sama dari penjuru pelosok, untuk nanti kiranya kita mendegarkan apa yang di sampaian oleh Habib kita nanti maka ceramah agama yang beliau sampaikan nanti, ini akan menambah wawasan kita," ucap Bupati.

Mudah mudahan pak habib datang ke rokan hilir baru pertama kali datang ke Rohil khsusnya di kecamatan batu Hampar. Habib jauh-jauh datang dari jakarta menuju Riau, yang di landa kabut asap, terpaksa beliau terbang ke Sumatra Utara. Dari Sumatra Utara belua menaiki mobil sekian jam hanya inggin memberikan ceramah agama kepada saudara-saudara kita yang berada di kecamatan batu hampar," bebernya.

"Mari kita doakan beliau selama di Rokan Hilir beliau sehat walafiat. Pak habib nantinya akan berkeliling di Kecamatan Batu Hampar, dan baru melanjutkan ceramah agama di kabupaten Inhil," ujarnya.

Tidak hanya Bupati H Suyatno yang hadir dalam acara tabliq akbar, Asisten III H Ali Asfar, Ketua LDI Rohil Drs H Shakolan Kalil SAg, Camat Batu Hampar, Sekretaris DKPP Rohil Iwan Kurnia dan Kabag Humas Hermanto, juga hadir dalam acara tabliq kabar tersebut.***Jr