Pengumuman CPNS Pekanbaru Resminya Baru Akan Dilakukan Pekan Depan

Selasa, 02 September 2014

Ilustrasi @net.

PELITARIAU, PEKANBARU - Hari ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru menjemput data formasi seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Setelah nantinya data formasi diterima, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dijadwalkan mulai mengumumkan formasi tersebut melalui website resminya. Tapi, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru baru akan mengumumkan secara resmi pekan depan.

Hal ini disampaikan Kepala BKD Pekanbaru Azharisman Rozie, Selasa (2/9/2014) melalui sambungan selulernya dari Jakarta. Ia mengatakan hal ini berdasarkan rapat bersama dengan BKD Provinsi, bahwa pengumuman seleksi CPNS sejumlah kabupaten/kota di Riau dilakukan serentak pekan depan. Meskipun beberapa kabupaten sudah mengumumkan lewat website Panselnas, tetap saja pemerintah daerah secara resmi membukanya ke khalayak pekan yang akan datang, seperti dilansir riauterkini.com.

Rozie menjelaskan, jumlah formasi CPNS yang diterima di Kota Pekanbaru adalah 200 orang. Sementara, rincian posisi dan jabatannya baru diperoleh setelah data formasi diterima. Namun yang jelas, seleksi ini terbuka untuk semua warga yang memiliki KTP Provinsi Riau. Disamping itu, terbuka juga bagi warga yang orangtuanya tinggal di Riau.

"Jadi kalaupun yang bersangkutan memiliki KTP luar daerah tapi jika orangtuanya berdomisili di Riau tetap bisa ikut," kata dia. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha