Jarak Pandang Minim, Dua Maskapai Batal Terbang

Sabtu, 12 September 2015

Suasana di terminal keberangkatan Bandara SSK II Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru- Pagi ini (11/9) situasi di bandara SSK II Pekanbaru cukup lengang, pasalnya adalah kabut asap yang kembali menutupi areal bandara sejak pukul 05.00 wib subuh tadi, jarak pandang turun hingga 500 Meter kata Duty managers Bandara SSK II Pekanbaru.

Selain itu ada juga pesawat yang sejak tadi malam menginap di Bandara SSK II Pekanbaru Remain Over Night (RON) yaitu Lion Air 393 tujuan Jakarta dan Garuda Indonesia dengan tujuan Yang sama, namun sudah berangkat sesuai jadwal pada pukul 06.30 wib Lion Air kemudian 07.00 wib untuk Garuda Indonesia.

Ujar ibnu hasan kepada pelitariau.com, "untuk pesawat yang landing pada pukul 07.00 wib pagi tadi seharusnya sudah tiba namun dengan jarak pandang dibawah standar penerbangan, saat ini belum ada estimasi maupun konfirmasi dari pihak maskapai untuk melakukan take off ataupun landing," kata Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru ini.

Dengan jarak pandang dibawah standara penerbangan atau hanya 500 meter, pada pukul 10.00 wib dan pukul 13.30 wib pagi dan siang tadi ada dua maskapai yang membatalkan penerbangannya, iyalah Citylink QG 932 dengan tujuan Jogja Karta dan Garuda Indonesia dengan tujuan  Kakarta.

Pada saat ditemui pelitariau.com District Sales Manager Citylink, Ridwan mengatakan "karena samapi saat ini belum ada perbaikan dan penongkatan status, hingga siang inipun belum ada maskapai yang masuk, sehingga untuk memastika penumpang tidak menunggu terlalu lama, dari jakarta langsung melakukan pembatalan untuk next nya penumpang dapat mengatur sendiri keberangkatannya menggunakan maskapai lain, ujar Ridwan,".

hal ini dikarenakan kabut asap dan jarak pandang yang masih belum brubah di Bandara SSK II Pekanbaru. Berdasarkan pantauan BMKG dari pagi hingga siang ini jarak pandang terus mengalami peningkatan setatus dari yang semula pada pukul 05.00 wib subuh hingga pukul 10.00 wib pagi tadi, jarak pandang masih berjarak 500 meter, namun hingga siang ini pada pukul 12.00 wib sudah berjarak 700 meter hingga berita ini dinaikan.***Ka