Cabup Meranti Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Masyarakat

Kamis, 10 September 2015

Drs H Irwan Nasir MSi didampingi istri Nirwana Sari SE dan Cawabup Sayid Hasim, Ketua DPRD Pauzi Hasan SE juga anggota DPRD lainnya. Serta ratusan masyarakat, juga beberapa dari Parpol.

PELITARIAU, Meranti - Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, priode 2015/2020 Drs H Irwan Nasir MSi bersama Sayid Hasim. Laksanakan sosialisasi dengan masyarakat Kecamatan Tebingtinggi, yang di hadiri sejumlah Partai pengusung juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat melayu Riau.

Kegiatan acara sosialisasi tersebut, dalam rangka bertatap muka antara Cabup dan Cawabup bersama masyarakat di Jalan Utama Kelurahan Selatpanjang Timur Kabupaten Kepulauan Meranti pada rabu malam (09/09/2015) pukul 28:38 wib lebih kurang.

Dalam acara tersebut, ditandai dengan penyerahan Kunci posko pemenangan Cabup-Cabup Irwan-Sayid Hasim. Yang diberikan langsung oleh Irwan didamping Junaidi wahab dan diserahkan kepada Unarno dan Usman pada malam. Setelah penyerahan kunci posko pemenangan tersebut, H Nazaruddin Atan yang juga tokoh masyarakat memberikan kata sambutannya di hadapan sejumlah masyarakat.

Menurutnya, Irwan Msi pada tahun 2000 silam pernah mendirikan satu organisasi IKB Meranti di kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Pada saat itu juga Nazaruddin dan Irwan pernah berlaga untuk menjadi ketua IKB Meranti, namun Nazar kalah satu suara dari Irwan, dan Irwan pun menjadi ketua di IKB Meranti.

Tujuan mendirikan IKB Meranti tersebut semata-mata untuk membangun Meranti yang terdiri dari tiga pulau. Ya itu, Merbau Rangsang Tebingtinggi (Meranti), itulah tujuan dari Irwan membentuk IKB Meranti yang dikatakan Nazaruddin pada malam itu.

"Jadi, Irwan ini memiliki keinginan untuk membangun meranti semenjak belasan tahun lalu, bukan pada malam hari ini saja. Hal itu dilakukan Irwan pada tahun 2000 silam saat beliau membentuk organisasi IKB Meranti,"Kata Nazaruddin selaku tokoh masyarakat itu.

Sat itu, lanjut Nazaruddin. Saya juga dan Irwan pernah bertarung untuk menjadi ketua IKB Meranti, namun saya kalah satu suara dan beliau yang menjadi ketuanya di IKB Meranti, dalam hal itupun keinginan Irwan hanya untuk membangun Meranti,"sebut Nazaruddin.

Irwan MSi juga dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maafnya ketika menjabat menjadi kepala daerah, tidak maksimal dalam melakukan pembangunan daerah seperti yang di harabkan oleh masyarakat.

Menurut Irwan, melaksanakan pembangunan tersebut butuh waktu dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, untuk itulah Irwan kembali maju menjadi Bupati yang berpasangan Sayid Hasim, agar dapat melaksakan amanah masyarakat untuk membangun daerah yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Pada malam hari ini, saya memohon maaf kepada bapak/ibu semua jika pada kepemimpinan saya tidak maksimal untuk membangun daerah seperti ke-inginan kita semua. Tapi ketahuilah, untuk membangun daerah tidak semudah membalikkan telapak tangan,"kata Irwan pada ratusan masyarakat yang hadir.

Tapi untuk itulah, lanjut Irwan. Saya kembali maju menjadi bersama Sayid Hasim, agar dapat melaksanakan harapan bapak/ibu semua untuk membangun Meranti ini lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Jika bapak/ibu semua ingin membangun alternatif jalan, In Sha allah jika saya terpilih lagi, saya bersama wakil akan membangun jalan jika memang itu harapan kita semua,"terang Irwan.***dni.