Berdar Kabar Ada Pembudidaya Kerang, DKP Meranti Akan Tinjau Langsung Lokasi Di-Melai

Rabu, 09 September 2015

Kerang,Ilustrasi.Net

PELITARIAU, Meranti - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam waktu dekat ini akan meninjau langsung lokasi pembudidayaan kerang di Kuala Melai Desa Mekarbaru Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

Sebab di sana dikabarkan ada warga yang berhasil membudidayakan kerang. Sang pembudidaya kerang tersebut diketahui namanya adalah Samad. Warga Desa Mekar Baru Kecamatan Rangsang Barat. Samad telah membuktikan bahwa budidaya kerang menghasilkan di perairan Kuala Melai.

Samad yang masih membudidaya secara perorangan telah mampu menghasilkan kerang ber ton-ton. Bibit yang dimasukkan Samad sekitar 500kg, dalam waktu tidak berapa lama akan menghasilkan kerang sampai 1-2 ton.

Menanggapi hal ini, Kepala DKP Meranti, Drs Askandar, mengatakan akan turun langsung ke lokasi itu. Mereka ingin melihat sejauh mana keberhasilan membudidaya kerang oleh warga Mekarbaru tersebut.

"Dalam waktu dekat kita akan ke sana. Untuk saat ini belum bisa karena masih ada agenda lain yang harus dikerjakan," kata Askandar.

Kata Askandar pula, kalau memang memberikan hasil yang memuaskan, dinas akan siap membantu. Sebab, untuk tahun 2015 ini, dinas juga telah membantu satu kelompok di Kuala Merbau, juga untuk pembudidayaan kerang.

"Hanya saja, kalau memang kita bantu, kita harus mendapatkan laporan rutin. Kita ingin mengukur sejauh mana keberhasilan dari budidaya itu," ujar Askandar.***Dni