Kecamatan Kempas Raih Juara Umum Pada Jambore TP PKK Inhil

Rabu, 09 September 2015

PELITARIAU, Tembilahan - Kecamatan Kempas raih juara umum pada pelaksanaan Jambore Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2015. Dimana, kecamatan bagian selatan itu memperoleh sedikitnya dua juara I dari 8 cabang perlombaan dan satu cabang mendapat juara II.

Pengumuman tersebut disampaikan pada acara penutupan Jambore oleh Bupati Inhil HM Wardan yang dihadiri unsur Forkopimda, beberapa pejabat eselon dan camat se-Inhil serta kader TP PKK se-Inhil bertempat di gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (8/9).

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan Jambore tahun ini. Apalagi, ia menilai dari sejumlah kegiatan dalam Jambore tersebut satu bukti dukungan dari kader PKK terhadap lancarnya realisasi pembangunan daerah Inhil.

“Kegiatan seperti ini harus tetap digelar untuk tahun-tahun berikutnya, dan saya perhatikan seluruh ibu-ibu PKK di sini semangat sekali mengikuti acara Jambore,” kata Wardan.

Bahkan orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini mengakui sangat salut atas kegiatan itu. Bagaimana tidak, dalam waktu yang singkat TP PKK mampu menggelar kegiatan di dalam Jambore lebih dari 20 kegiatan.

Tentu saja katanya, TP PKK patut diberi nilai plus oleh pemeritah daerah. Tak hanya itu, ia juga menilai dalam kegiatan 2 hari terakhir penuh dengan silaturrahmi antara sesama kader PKK yang berbeda kecamatan.

Sementara itu, Ketua TP KPP Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan mengaku kegiatan ini sukses dan terkendali. Berdasarkan pendataan dari panitia, sebanyak 346 peserta Jambore berperanaktif dalam pelaksanaan mulai pembukaan hingga penutupan.

“Selamat kepada para pemenang lomba dan pesan saya, jadikanlah moment ini sebagai ajang mempererat talisilaturrahmi,” imbuhnya.

Adapun kegiatan yang diperlombakan, yakni cerdas cermat TK kecamatan, Pidato, penyuluhan PKDRT, penyuluhan pos PAUD, penyuluhan angka kematian ibu, busana kerja, Yel-yel jambore kader PKK dan bazar.***Sb