Pemkab Rohil Adakan Pelatihan Pengukuran Survey dan Pemetaan

Selasa, 08 September 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bagian Pertanahan Sekretariat Pemkab Rohil, Selasa (8/9) mengadakan Pelatihan Pengukuran Untuk Survey dan Pemetaan. Pelatihan ini dibuka secara resmi Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Rohil H Rusli Sarif, mewakili Bupati Rohil H Suyatno.

Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, dari Selasa (8/9) sampai Kamis (10/9). Para peserta pelatihan ini berasal dari juru ukur tanah di kecamatan, kelurahan dan kepenghuluan. Ada pun materi yang diberikan diantaranya teori dan praktek pengukuran tanah.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Rohil H Rusli Sarif mengatakan pelatihan ini bertujuannya supaya juru ukur tanah di kecamatan, kelurahan dan kepenghuluan bisa mengukur dengan benar.

"Sebab itu, diharapkan para peserta pelatihan dapat memanfaatkan pengetahuan yang di dapat di pelatihan ini dengan sebaik-baiknya," jelas Asisten H Rusli Sarif, kepada para peserta pelatihan.

Pelatihan Pengukuran Untuk Survey dan Pemetaan ini menghadirkan nara sumber dari Kementerian Agraria, tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, Ir Tris Handoko dan Asep Dindin Khairudin, dari Kanwil BPN Riau, BPN Rohil dan dari Bidang Pertanahan Setdakab Rohil.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengukuran dan Pendaftaran Tanah, Bagian Pertanahan Sekdakab Rohil Nazaruddin SH, mengatakan peserta pelatihan ini merupakan juru ukur tanah dari kecamatan, kelurahan dan kepenghuluan, dengan jumlah 50 orang peserta.

"Pelatihan ini bertujuan agar para juru ukur di kecamatan, kelurahan dan di kepenghuluan dapat bersikap menjalankan tugas secara provesional dan dapat mengunakan alat ukur dengan sebaik-baiknya," jelasnya.***Adv/Humas/Zai