Plt Sekda Membuka Acara Pembinaan Pengurus Panti Asuhan se Rohil

Selasa, 08 September 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah ( Plt Sekda ) Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) Drs H Surya Arfan MSi menbuka kegiatan pembinaan pengurus panti asuhan se Rokan Hilir, Selasa ( 8/9).

Panti Asuhan sebagai mitra Pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi permasalahan sosial, khususnya bagi anak-anak yang kurang berutung sangat diperlukan dalam era globalisasi yang cendrung materalitis. Kiprah dan keberdaannya patut di syukuri untuk memberdayakan anak-anak yang mengalami nasib kurang beruntung," kata Plt Sekda Drs H Surya Arfan MSi saat membuka acara pembinaan pengurus Panti Asuhan Serohil.

Surya Arfan mengatakan, Kabupaten Rokan Hilir sendiri tujuan dalam rangka untuk pembinaan pengurus panti asuhan serohil ini , dalam rangka memberdayaan mereka sebagai mana pengurus, untuk meningkatkan peran anak asuh mereka. yang utama ana-anak terantar, anak kurang mampu yang di tanggung oleh negara.

Maka dari itu yang di tangung oleh negara  pemerintah serta masyarakat, dalam hal ini masyarakat yang pengelola Panti Asuhan tersebut, pengasuhan anak yatim ini pemerintah daerah kabupaten Rohil memberikan sport memberikan pelatihan-pelatihan, agar memgelola anak-anak yatim tersbeut dengan memberikan bantuan uang," himbaunya.

Bagi anak-anak di Panti Asuhan itu tidak hanya di berikan makan, harus di sekolahkan. Keberadaan panti asuhan dan sosial benar-benar menjadi pengobat semangat bagi anak-anak yang mengalami kurang beruntung, khususnya tidak mempunyai orang tua. Sehingga dalam mengarungi bahtera kehidupan ini tidak merasa kecil hati tetap semangat menyosong masa depan," sebutnya.

Pemerintah daerah sendiir telah menyiapkan anggaran kusus bagi pengurus panti asuhan yang berada di se Rohil. Sekarang jumlah anak yatim kita yang berada di Rohil kurang lebih 6.700 lebih," pungkasnya.***Adv/Jr