Kasian, Pria Lansia Di Inhil Hangus Dibakar Api

Selasa, 08 September 2015

PELITARIAU, Tembilahan - Seorang pria Lanjut usia ( Lansia) Slamet Pramuji atau yang biasa dipanggil Mbah Slamet (60) hangus terbakar ketika rumah kediamannya dilalap api di RT 03 RW 02 dusun Suka Jadi Desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (7/9/) sekitar pukul 03.50 WIB dinihari.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, saat api melalap rumahnya, pria lansia ini sedang tidur sendiri di dalam rumah. Waktu itu, seorang saksi yang merupakan warga setempat, Suradi (61) terbangun dan keluar rumah, sontak saksi ini melihat kobaran api di rumah Mbah Slamet bagian belakang telah membesar.

“Waktu itu, saksi ini langsung berteriak meminta pertolongan kepada tetangga terdekatnya, kemudian para tetangganya langsung keluar untuk membantu memadamkan api,” sebut Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Sik melalui PAUR Humas Polres, Iptu Warno Akman.

Menurut informasi dari warga setempat, lanjut Warno, bahwa kondisi Mbah Slamet tersebut dalam keadaan kurang sehat sehingga diduga tidak bisa keluar untuk menyelamatkan diri. Sedangkan bangunan rumah milik korban terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat melalap hingga ludes jadi abu.

Disampaikan Warno, api diduga berasal dari lampu teplok yang digunakan korban sebagai penerangan dalam rumah saat tidur. Kerugian materil akibat amukan jago merah ini ditaksirnya mencapai Rp 200 juta.***Sb