Pj Bupati Meranti: Program Ini Sangat Bagus Terutama Untuk Daerah Perbatasan

Jumat, 04 September 2015

PELITARIAU, Batam - Dalam upaya meningkatkan pelayanan jaringan telekomunikasi hingga ke desa-desa, yakni  menetapkan Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir dan Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat sebagai Desa Broadband Terpadu.

Bahwa dalam ini Pj Bupati Edy Kusdarwanto mengoptimalkan  program Kemenkominfo itu dan akan secepatnya diintegrasikan dengan program desa nelayan dan desa bahari yang akan dilakukan Pemkab Meranti.

Khusus untuk penyediaan lahan dia mengaku tidak masalah, begitu juga penyediaan genset, bahan bakar dan masalah keamanan.

“Untuk penyediaan bahan bakar genset dan keamanan kita akan koordinasikan dengan SKPD terkait. Program ini sangat bagus terutama untuk daerah perbatasan yang memang menjadi prioritas kita," ungkapn Pj Bupati saat mendatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dirjen Komunikasi dan Informasi Kemenkominfo pada  Kamis (03/09) di Hotel Novotel, Batam, Kepulauan Riau.

Selain itu pula, dalam hal Pj Bupati Meranti akan menyiapkan, "Kita akan segera menyiapkan desain untuk menetapkan beberapa desa menjadi desa nelayan dan desa bahari,” paparnya.***wr