Daerah Perbatasan Dan Pulau Terpencil, Akan Dibangun 23 Titik BTS di Meranti

Jumat, 04 September 2015

PELITARIAU, Batam - Daerah perbatasan dan pulau-pulau terpencil yang ada di Kabupaten Meranti yang akan menjadi pusat utama Kementerian Komunikasi dan Informasi(Kemenkominfo) untuk dibangun Sebanyak 23 unit Base Transceiver Station (BTS).

BTS ini sendiri akan digunakan untuk meningkatkan jangkauan pelayanan jaringan telepon seluler dan internet. Penyedian 23 BTS ini akan dilakukan untuk tahun anggaran 2016. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) sudah menetapkan lokasi untuk pembangunan  23 titik BTS tersebut.

“BTS ini akan kita sebar pada 23 desa di tiga kecamatan yang bread di daerah perbatasan yakni Kecamatan Rangsang, Kecamatan Rangsang Pesisir dan Kecamatan Pulau Merbau, terutama di desa-desa yang belum terjangkau jaringan telepon seluler,” ungkap Kepala Bidang Komunikasi Informasi (Kabid Kominfo) Dinas Perhubungan dan Kominfo Meranti, Saiful Ikram, saat mendampingi Bupati pada acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (03/09) di Hotel Novotel, Batam, Kepulauan Riau.

Selain itu, Menurutnya Pemkab Meranti telah berkoordinasi dengan kepala desa dan camat setempat untuk penyediaan tanah karena sesuai ketentuan, tanah lokasi BTS  disediakan oleh Pemda setempat.

“Kita juga diminta menyediakan genset untuk lokasi yang belum memiliki jaringan listrik PLN. Soalnya BTS inikan harus hidup terus,” tambah Saiful.***wr