Akibat Asap, Jarak Pandang di Pelalawan 500 Meter

Jumat, 04 September 2015

Kondisi udara di Kabupaten Pelalawan diselimuti kabut asap yang tebal Jum'at ( 4/9/2015).

PELITARIAU, Pelalawan- Polusi udara di kabupaten Pelalawan memprihatinkan, Kabut asap terus menyelimuti Kabupaten Pelalawan dengan jarak pandang hanya mencapai 500meter, Jum’at (4/9).

Kabut asap tebal di Kabupaten Pelalawan tidak hanya mengganggu saluran pernafasan dan juga mulai mengganggu jarak pandang pengendara  yang hendak pergi bekerja, mengantar anak sekolah dan urusan lainnya .

Berdasarkan pantauan pelitariau.com dilapangan,  jarak pandang di jalan raya Pangkalan Kerinci lebih kurang 500meter. Seluruh kota Pangkalan Kerinci di selimuti kabut asap yang sangat tebal.

Hendra (26) salah seorang pemuda yang mau berangkat berkerja saat berbincang-bincang kepada pelitariau.com mengatakan, satu pekan belakangan ini kabut asap di Kab. Pelalawan makin parah saja, dengan jarak pandang lebih kurang 500meter membuat pandangan jadi terganggu saat mengendarai kendaraan.

Lanjutnya, Hampir seluruh masyarakat yang beraktivitas di luar rumah memilih memakai masker. "Memang kabut asap terasa pedih di mata dan sesak di dada jika kita hirup, Kabut kali ini merupakan terparah sepanjang tahun 2015,"jelasnya.

 

"Saya berharap sekali agar Pemerintah cepat mengatasi  kabut asap yang melanda  Kabupaten Pelalawan ini," harapnya.***Ad