280 JCH Dumai Menuju Embarkasi Batam

Kamis, 03 September 2015

Suasana keberangkatan di Pelabuhan Pelindo I Dumai

PELITARIAU.COM, Dumai - Sebanyak 280 Calon Jemaah Haji (JCH) asal kota Dumai, sudah mulai berangkat menuju embarkasi batam sejak rabu pagi (2/9/15) keberangkatan JCH asal kota Dumai ini dilepas langsung sekretaris daerah kota Dumai Said Mustafa dan kepala kementrian agama kota Dumai H. Darawi S.Ag. Ratusan JCH diberangkatkan ke kota Batam melalui dua unit kapal cepat Dumai Line. Ribuan warga Dumai juga turut melepaskan kepergian sanak keluarga ke tanah suci.

Dalam sambutannya, sekda Said Mustafa mengucapkan selamat jalan kepada seluruh JCH kota Dumai yang diperkenankan menjalankan ibadah suci oleh Allah SWT ditahun ini, sekda menghimbau agar seluruh jemaah dapat menjalankan rangkaian kegiatan haji dengan sehat dan kembali ke kota Dumai nanti dengan selamat.

" selamat jalan kami ucapkan kepada seluruh JCH Dumai, yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT menuju ibadah suci tahun ini, kita berharap agar seluruh jemaah dapat menjalankan ibadah suci dan selalu dalam lindungan rahmat Allah SWT." sambutnya.

selain itu sekda juga menghimbau agar seluruh JCH kota Dumai dapat saling bantu membantu, dalam perjalanan berangkat ke tanah suci dan pulang kota Dumai. Dimana seluruh JCH diharapkan dapat peduli akan satu dengan yang lain sebagai upaya perkuat jalinan silaturahmi dan ukhuwah islamiah antar Jemaah. '

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kepala kementrian agama kota Dumai H. Darawi S.Ag juga meminta kepada seluruh jemaah agar dapat fokus melaksanakan ibadah, panda-pandai mengatur waktu, memperhatikan kesehatan dan kelak nanti kembali ke Dumai dalam keadaan sehat walafiat menjadi haji/hajjah yang mambrur seperti harapan bersama jemaah.

" jemaah kita himbau, untuk menjaga kesehatan fokus beribadah tidak hanya sekedar bergembira dan melepaskan kepenatan semata agar nanti kembali ke tanah air, mendapat title sebagai haji/hajjah yang mambrur " harapnya.

Pantauan dilapangan keberangkatan JCH ini juga dilepas sejumlah anggota Forkominda Dumai, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan ribuan pihak keluarga jemaah. (Bie)