PJ Bupati Meranti Lepas Jemaah Haji Asal Meranti

Selasa, 01 September 2015

PJ Bupati Meranti Lepas Jemaah Haji Asal Meranti

PELITARIAU, Batam - Hari ini pelepasan jemaah haji yang terdiri dari 3 (tiga) Kabupaten Kota, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Meranti dan Kampar siap untuk diberangkatkan menuju Bandara Internasional Hang Nasim, Batam, pada Selasa (1/9) pagi.

Dalam hal ini, Pelepasan yang langsung dilakukan oleh Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Edy Kusdarwanto MM dan Bupati Kampar H Jefri Noer.

Sedangkan untuk Jumlah jemaah haji dari tiga Kabupaten Kota yang berangkat menuju Bandara
Hang Nadim Batam, yakni Kabupaten Kampar berjumlah 279 orang, Kabupaten Meranti 52 orang, Kota Pekanbaru 112 orang satu dikabarkan batal berangkat karena sakit.

Usai melepas calon Jemaah haji (CJH) Meranti menuju Bandara Internasional Hang Nasim,  Pj Bupati Kepulauan Meranti, Drs Edy Kusdarwanro mengharapkan kepada calon jemaah haji Indonesia, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti apabila sampai ketanah suci, selain menunaikan Rukun Islam ke Lima hendaklah pula jaga sifat kesantunan dan keramahan

"Keramahan dan kesantunan bangsa Indonesia telah dikenal oleh masyarakat dunia karena ciri khas itu selalu ditonjolkan para oemimpin bangsa ditiap konfrensi Internasional. maka dari itu, Saya berharap calon jemaah haji bisa membawa ciri khas bangsa kita, meskipun kita bukan negara agama tapi negara yang berketuhanan yang maha esa," harapnya.

Hal itu harus tetap dijaga dan bisa menjadi tauladan serta contoh bagi CJH lainnya dari seluruh penjuru dunia. "Sifat orang Indonesia yang ramah santun ini dapat pula menjadi tauladan bagi calon jemaah haji lainnya," papar Pj. Bupati.

Selain itu pula,  Pj Bupati Edy Kusdarwanto juga meminta kepada CJH untuk tetap
bertawakal dan menjaga keikhlasan seraya tetap sabar dalam menjalani setiap prosesi  haji. "Semoga calon jemaah haji Meranti berhasil pulang
menjadi haji yang mambrur," terangnya.***wr.