Telah Terdaftar 50 Pasien Operasi Katarak

Senin, 31 Agustus 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Lions Club Medan, bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan mengadakan operasi mata katarak gratis pada 19 September sampai 20 September ini bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pratomo, Bagansiapiapi.

Koordinator Panitia Pelaksana Operasi Mata Katarak Lions Club, Siswaja Muljadi, mengatakan sampai saat ini panitia sudah mendaftarkan 50 orang calon pasien operasi mata katarak yang akan di operasi matanya.Mereka adalah calon peserta operasi mata katarak dari kalangan masyarakat miskin.

"Ke 50 orang calon pasien operasi katarak tersebut, diantaranya ada yang dari Kecamatan Bangko, Kubu, Rimba Melintang, Bangko Pusako dan Sinaboi," kata Siswaja Muljadi, melalui telefon selulernya.

Dijelaskan Siwaja Muljadi, Operasi Mata Katarak Lions Club ini berlangsung dua hari dan apa melebihi target maksimal 200 orang pasien, maka Tim Operasi Mata Katarak akan kembali datang melaksanakan operasi mata lanjutan tiga bulan kemudian.

"Sejauh ini berbagai persiapan melaksanakan operasi mata katarak sudah dilakukan. Kita juga sudah koordinasi dengan RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi, Dinas Kesehatan (Dinskes) Rohil dan Pemkab Rohil," kata pria yang juga dikenal dengan nama Aseng.

Sambutan Pemkab Diskes dan RSUD atas pelaksanaan operasi mata katarak ini, jelas Siswaja Muljadi, sangat baik sekali. "Kita juga telah menyampaikan ke setiap kecamatan, kelurahan dan kepenghuluan agar menyertakan warganya yang mengalami buta mata akibat katarak di operasi mata katarak ini," jelas Siswaja, yang juga Anggota DPRD Riau itu.***Adv/Humas/Zai