Bupati Lepas Sebanyak 378 CJH Asal Inhil

Ahad, 30 Agustus 2015

PELITARIAU, Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, didampingi Kepala Kemenag Inhil dan unsur Forkopimda melepas resmi sebanyak 378 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Inhil bertempat di halaman Mesjid Raya Al-Huda Tembilahan, Sabtu (29/8).

Sejumlah JCH tersebut merupakan jamaah yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Embarkasi kota Batam. Dimana, pelepasan pagi itu, para JCH menuju kota Batam melalui jalur laut menggunakan angkutan 2 buah kapal laut.

“Pengangkutan JCH dengan menggunakan kapal laut ini merupakan tahun kedua kita lakukan. Saya pikir dari fasilitas sarana kapal laut itu sudah cukup memuaskan seperti dilengkapi dengan AC, tempat duduk yang nyaman dan lainnya,” kata Wardan.

Dia Menegaskan, selama kepemimpinannya di Kabupaten Inhil, sarana kapal laut yang disediakan itu diberikan secara gratis. Artinya, ini merupakan satu upaya Pemkab Inhil terhadap kelancaran perjalanan JCH ke tanah suci.

untuk diketahui, Bupati melakukan pelepasan JCH itu ditandai dengan tepung tawar kepada 2 orang perwakilan JCH tertua dan termuda yakni, Imran bin Basri Maisin (84) asal kecamatan Tempuling dan Leni Marlina (23) asalkecamatan Keritang.***Sb