Pj Bupati Inhu Buka ESQ Charater Building Tingkat I STIE Indragiri

Jumat, 28 Agustus 2015

internet

PELITARIAU, Rengat- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat mengelar kegiatan ESQ Character Building Tingkat I For Future Leader angkatan IX Tahun Akademik 2015 – 2016, Jumat (28/8), di gedung Dewan Kesenian Indragiri Rengat yang menurut rencana akan dilaksanakan selama dua hari (28/29).

Pelaksanaan ESQ ini sendiri bertujuan untuk membangun karakter dan budaya bangsa, dan sampai saat ini pelaksanaan ESQ STIE ini sudah berjalan selama 14 tahun dengan total alumni 1.381.742 orang dan total angkatan ESQ 9.537 orang.

Hadir dalam kesempatan ini Penjabat Bupati Inhu H Khasiarudin SH dengan didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri H Sunardi Ibrahim, Ketua STIE-Indragiri Ivalaina Astarina Dan Dosen STIE-Indragiri.

Selaku ketua STIE- Indragiri Ivalaina mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sebelum mahasiswa/wi melakukan perkuliahan dgn harapan agar dapat membentuk karakter mereka yang lebih baik sehingga dapat diaplikasikan di kampus, maupun dalam bermasyarakat.

Ia berharap melalui kegiatan ini juga mampu membentuk para insan intelektual demi kemajuan Indragiri Hulu kedepan. Ivalaina juga berpesan agar para peserta ESQ ini agar dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin karena mereka adalah penerus bangsa.

Sunardi Ibrahim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu atas dukungannya di dunia pendidikan terutama untuk STIE-Indragiri. Beliau juga menjelaskan bahwa Yayasan Pendidikan Indragiri Ini menaungi 3 perguruan tinggi di Kabupaten Indragiri Hulu yaitu STIE-Indragiri, Akbid- Indragiri dan STTI.

Sunardi mengatakan akan selalu membantu dan mendukung Perguruan Tinggi yang ada Inhu demi pembangunan Kabupaten ini. Ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa/wi ini merupakan penentu bangsa kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi.

Sebelum membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan ini, dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin SH  menyampaikan kepada para peserta bahwa ada 7 kecerdasan manusia yang telah tertanam dalam dirinya yang harus di kelola secara baik. Tidak ada manusia yang bodoh, yang ada hanya rasa tidak ingin tahu yang bisa merugikan diri kita sendiri.

Maka dari itu, ia meminta kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ESQ ini sebaik mungkin, dan tidak menyia-nyiakan waktu 2 hari ini. Sebab, melalui kegiatan ini, banyak ilmu bermanfaat yang akan kita peroleh. Atas nama Pemkab Inhu beliu mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus serta membuka secara langsung Training ESQ ini.***Rd