Bupati Rohil Melepas JCH Kloter 3 Embarkasi Batam

Kamis, 27 Agustus 2015

ilustrasi@net

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati H Suyatno melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hilir ke tanah suci di embarkasi haji Batam. Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan agar JCH selalu menjaga kesehatan guna memaksimalkan ibadah saat di tanah suci.

Dihadapan JCH, Bupati H Suyatno menyampaikan, para JCH hendaknya selalu menjaga keamanan dan kesehatan fisiknya agar tidak mudah jatuh sakit saat berada di tanah suci. "Usahakan agar selalu menjaga kesehatan, karena itu sangat penting ketika disana," imbaunya.

Disebutkannya, tingginya minat masyarakat Kabupaten Rohil untuk berangkat haji ke tanah suci menunjukkan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat. "Dari tahun ketahun jumlah JCH kita terus meningkat, ini menandakan tingkat kesejahteraan masyarakat kita terus meingkat," sebutnya.

 

H Suyatno berharap, agar para JCH dapat melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan bisa kembali ke kekampung halaman dengan menyandang haji mabrur.

H Suyatno berpesan kepada seluruh Calon jamaah haji agar menggunakan waktu ibadah selama di tanah suci dengan sebaik-baiknya. Dia berharap agar para jamaah calon haji ketika sampai di tanah suci untuk dapat mendoakan keluarganya dan juga para pemimpin didaerahnya agar mendapat keberkahan dalam menjalankan tugas demi kemajuan daerah.

Selain itu bupati Rohil juga mendoakan agar para calon jamaah haji asal Kabupaten Rohil setelah kembali ke daerahnya dapat mengemban amanah Allah dengan menjadi tauladan bagi umat Islam khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Semoga para jamaah semua dapat menjalankan ibadah dengan khusuk, dan kembali nanti menjadi haji yang mabrur," kata H Suyatno.

Untuk para pekerja baik itu yang pegawai negeri sipil maupun yang bekerja di swasta, selama pelaksanaan ibadah haji nanti mulai dari diberangkatkan disini hingga pelaksanaan inti ibadah haji nanti, untuk melupakan semua pekerjaan di kantor ataupun dirumah. Hal ini penting agar pelaksanaan ibadah haji para jamaah dapat khusuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rohil H Agustiar mengatakan jamaah calon haji yang berangkat ke tanah suci, termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPDH).Terlihat JCH ngantri untuk proses cek buku kesehatan, pemasangan gelang, gelang identitas, pembagian paspor, living cost dan no kamar.***Adv/Humas/Zai