KPU Meranti Gelar Pleno Pengundian Dan Pengumuman Nomor Urut Paslon

Rabu, 26 Agustus 2015

PELITARIAU, Meranti - Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menggelar acara  pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Meranti di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Rabu (26/08) pagi.

Turut hadir dalam acara itu Ketua DPRD Meranti Fauzy Hasan SE, Panwas Pemilu Meranti Hanafi SSos, Ketua KPU Yusli SE, Komisioner KPU Riau Ilham, Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP Pandra, Sekdakab. Meranti Drs Iqaruddin MSi, Danramil 0303 Tebing Tinggi Mayor Bismi Tambunan, Kajari Selatpanjang, serta ratusan masa pendukung masing-masing pasangan calon.

Dari hasil pengundian, Pasangan Calon Drs. H Irwan MSi dengan Drs.Said Hasyim yang didukung oleh Partai PKB, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP dan PKB, mendapat undian nomor urut 1. Sedangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati T Mustafa SST MT dengan Amyuslis alias Ucok yang didukung Partai PDI-P, Hanura mendapatkan undian nomor urut 2 didalam pilkada 2015.

Sehubungan dalam hal ini, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, mengatakan bahwa dalam acara  pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Meranti berjalan dan terkendali.

"Walaupun dalam hal tadi ada yel-yel dari masing-masing pendukung pilihannya, kita maklumi saja, sebab masyarakat disini ingin mengusung pilihannya yang terbaikk," jelasnya.

Untuk tahapan KPU Meranti selanjutnya yakni masih masalah pendataan data pemilih yakni masih dalam proses KPU,  "Tahapannya yakni dari tingkat didesa serta akan naik  ditingkatt  pps dan nantik akan naik ke ppk dan selanjutnya terakhir akan pleno ditngkat kabupaten, dan hasil tersebut akan kita turunkan lagi dari tingkat  yang telah ditentukan serta nantik akan kita tetapkan DPT di kab mrnti " ungkapnya.

Dalam peraturan KPU No 07 tentang kampanye  untuk pelaksanaan tingkat kabupaten, dari tingkat kampanyekecil hingga kampanye besar  ini hanya satu kali saja dalam pelaksanaannya, sedangkan menyangkut dalam hal ini pula, " rencananya KPU Meranti akan melakukan debat Calon Bupati dan Wakil Bupati, pada awal desember  tanggal 2 atau 3 kita adakan," ungkapnya.

Selain itu pula, Yusli mengharapkan agar dalam kampanye ini terlaksana dengan damai serta aman terhadap masing-masing calon, "agar dalam hal ini terjalin dengan kampanye yang berkualitas serta, serta untuk masing pendukung calon dapat membantu KPU dalam mendata data kepemilihan,"harapnya***wr