Pj Bupati: Kepada Guru PAUD Agar Laksanakan Perannya Dengan Baik

Selasa, 25 Agustus 2015

PELITARIAU, Meranti - Pendidikan Anak Usia Dini atau yang sering kita kenal dengan istilah PAUD merupakan sarana  paling strategis bagi anak untuk belajar tentang lingkungannya serta membentuk kreatifitas dan kecerdasan anak. Serta PAUD juga menjadi salah satu  media tempat mengasah kreatifitas dan kecerdasan anak pada masa usia dini ini.

Maka dari itu, kepada orang tua serta guru untuk dapat menyeimbangkan antara kreatifitas dan kecerdasan anak yang salah satunya didapat dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sebagaimana diucapkan Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, H Edy Kusdarwanto, dalam acara  Festival dan Kreatifitas Anak PAUD, Selasa (25/8) di Taman Cik Puan, Selatpanjang.

"Apabila Cipta, Rasa dan Karsa didalam diri anak dikembangkan secara serentak, maka kecendrungan serta sifat negatif dari diri anak akan mudah diatasi serta dapat di kendalikan. Sebaliknya, bila mana kreatifitas tanpa dibarengi kecerdasan maka cenderung tidak terkendali dan menimbulkan sifat yang negatif," ujar Pj. Bupati.

Di Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri memiliki PAUD dari 3 Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri, 27 TK Swasta, serta 130 tempat bermain. Serta didukung oleh 900-an tenaga pengajar yang membina kurang lebih 5000-an anak usia dini.

Maka dari itu, Pj Bupati mengharapkan kepada seluruh Guru PAUD yang ada di Se-Kabupaten Kepulauan Meranti  agar dapat melaksanakan perannya dengan baik dalam membimbing, membina, mendidik ketrampilan maupun kreatifitas anak baik moral maupun spiritual, sehingga melahirkan generasi penerus yang mampu membawa Kabupaten Meranti menjadi  lebih baik.

Dalam  hal ini pula, Pj Bupati juga mengingatkan peran orang tua dalam memberikan hal-hal yang baik kepada anak. "Keluarga merupakan yang paling dekat dengan anak, jadi mari mengisi hari-hari anak dengan hal yang baik," ingatnya.***wr