Hari Ini JCH Rohil Menuju Pekanbaru

Senin, 24 Agustus 2015

ilustrasi@net

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Jamaah Calon Haji (JCH) Rohil yang tergabung ke dalam Kelompok Terbang (Kloter) III Embarkasi Batam, Selasa (25/8) akan berangkat menuju Debarkasi Riau di Pekanbaru.Ke-307 jamaah Rohil akan berangkat dengan menggunakan bus.Tas milik jamaah sudah terkumpul di Gedung Serba Guna SMP Negeri 1 Bangko Senin (24/8).

 

Tas milik jamaah yang terlihat telah tiba berasal dari Kecamatan Bangko, Pujud, Rimba Melintang, Tanah Putih Tanjung melawan, Bangko Pusako, Sinaboi, dan Bagan Sinembah.

"Tas jamaah yang telah masuk dan terkumpul di sini, diangkut dan diantar terlebih dahulu, dan pada paginya langsung diantar ke Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru dan dilakukan penimbangan," kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Rohil H Agustiar SAg, kepada para wartawan.

Tas JCH yang telah tiba langsung di data di diberi nomor manifest. Nomor manifest tersebut, terang Agustiar, juga nomor tempat duduk jamaah di dalam pesawat yang akan mengantarkan mereka ke Bandara Hang Nadim, Kota Batam. Di pesawat udara, terang dia, jamaah Rohil mendapat tempat duduk di depan dari nomor sheet 06 sampai 313.

Selain tas besar, yang biasanya berisi pakaian dan kelengkapan ibadah jamaah, jelas Agustiar, tiap jamaah juga diberikan tas jinjing dan tas yang dikalungkan di dada. Tas kalung ini, jelasnya, berisi dokumen jamaah, seperti pasport, data jamaah dan daerah pemberangkatan. Jamaah pun diharapkan agar tidak lupa membawa tas dada ini.

"Keseluruhan tas tersebut merupakan tanggung jawab kita (panitia keberangkatan ibadah haji daerah). Kita berharap kondisi jamaah sehat walafiat dan tidak ada yang tertinggal," terangnya.***Adv/Humas/Zai