Pelepasan Atlit Dayung Festival Pacu Jalur Taluk Kuantan

Rabu, 19 Agustus 2015

Pelepasan Tim Dayung Pacu Jalur Inhu Ke Kuantan Sengingi oleh Penjabat Bupati Indragiri Hulu H. Kasiarudin di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu.

PELITARIAU, Rengat- Penjabat Bupati Indragiri Hulu H. Kasiarudin melakukan Pelepasan Kontingen Dayung Kab. Inhu Mengikuti Event Pacu Jalur di TalukKuantanTahun 2015 dihalaman Kantor Bupati Indragiri Hulu Rabu (19/8). Turut hadir dalam pelepasan tersebut para staf ahli Bupati dan Kadisporabudsata Armansyah

Dalam sambutannya H Kasiarudin berharap agar Inhu bias mencapai juara dan berpesan agar seluruh atlit agar tetap menjaga kesehatan, tenaga dan kekompakan.

Menurutnya tahun ini pemerintah akan memberikan bonus senilaiRp 150.000.000,-jika para atlit berhasil meraih prestasi mulai dari peringkat pertama hingga kesepuluh. Namun apabila atlit gagal, maka bonus tersebut akan dikembalikan ke kas daerah.

Kadisporabudsata Armansyah dalam sambutannya juga berharap tahun ini jalur besar dapat menjuarai PacuJalur yang diadakan di setiap tahunnya pada tahun ini.

Menurutnya tahun ini pemerintah Kab. Inhu juga memberikan bantuan kepada atlet dayung yang mengikuti PacuJalur di TalukKuantan diantaranya bantuan dana per jalurnyaRp 1.500.000,- s/d Rp 2.500.000,- dan transportasi atlet sebesarRp 115.000,- per atlit, uang konsumsi tiap harinya Rp 40.000,- per atlit dan jika menang dihari berikutnya maka akan ditambah perharinya±Rp 10.000,- s/d Rp 15.000,-per atlit.

Kemudian untuk bantuan lainnya yaitu pakaian untuk bertanding 1 pasang per atlitnya serta tenaga medis kesehatan sebanyak 2 orang, dan tak lupa pemda juga mempersiapkan sarana air bersih untuk memasak dan minum untuk para atlit serta listrik untuk penerangan beserta tenda.

Adapun jumlah atlit yang difasilitasi olehPemda Kab Inhu berjumlah 1200 orang dengan jumlah jalursebanyak 25 buah dari tiap kecamatan yang ada di Inhu diantaranya dar iRengat 6 jalur, Rengat Barat 7 jalur, Peranap 3 jalur, Kuala Cenaku, BatangPeranap dan Lirik masing-masing 2 jalur, PasirPenyu, Sungai Lala dan Kelayang masing-masing 1 jalur.

Setelah acara pelepasan, rombongan atlet jalur berangkat menuju TalukKuantan dengan pengawalan voorrijder dari Dinas Perhubungan dan Polres Inhu.***Rd