Penjabat Bupati Inhu Gelar Silaturahmi dan Temu Ramah Dengan KNPI Inhu

Selasa, 18 Agustus 2015

Penjabat Bupati Inhu H Kasiaruddin

PELITARIAU, Rengat- Penjabat Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin menggelar silaturahmi dan temu ramah bersama Ketua dan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Inhu serta Organisasi Kepemudaan (OKP) yang bernaung di wadah KNPI, Selasa (18/8) di ruang rapat Kantor Bupati Inhu. Pertemuan dan silaturahmi ini merupakan tindaklanjut dari permohonan audiensi yang diajukan KNPI Kabupaten Inhu kepada Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin.

Turut hadir pada silaturahmi dan temu ramah tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu Drs H Asriyan MSi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Inhu Armansyah, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat SP MSi, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter, Kepala Bagian Hukum dan Ortal Rizal Fainani serta perwakilan dari Badan Kesbangpol Inhu.

Sementara dari KNPI Inhu hadir Ketua Suprihandayani, Sekretaris Setiawan serta sejumlah pengurus lainnya. Selain itu, turut hadir perwakilan OKP, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Indragiri dan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Inhu di Pekanbaru.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Inhu Suprihandayani pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin yang telah mengundang DPD KNPI Inhu dan OKP untuk hadir pada silaturahmi dan temu ramah tersebut.

Pada kesempatan itu, Suprihandayani menyampaikan empat hal kepada Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, diantaranya mendukung secara penuh kebijakan-kebijakan stategis yang diambil oleh pemerintah daerah, khususnya Penjabat Bupati Inhu terkait kebijakan pembangunan yang pro terhadap kepentingan rakyat.

Siap untuk dilibatkan oleh pemerintah daerah dan menjadi garda terdepan dalam rangka mendukung dan mengawal pelaksanaan Pilkada yang luber dan jurdil agar terwujud Pilkada yang aman dan kondusif. Mengharapkan netralitas PNS pada pelaksanaan Pilkada Inhu serta mengharapkan perhatian khusus dari pemerintah terkait pembangunan bidang kepemudaan di Kabupaten Inhu.

Sementara itu, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengungkapkan bahwa sejak tanggal 3 Agustus 2015 lalu, ia dilantik oleh Plt Gubernur Riau untuk melaksanakan tugas sebagai penjabat Bupati Inhu. Penunjukan penjabat Bupati Inhu dilakukan agar tidak terjadi kekosongan dan stagnasi kepemimpinan di Kabupaten Inhu

Berdasarkan surat keputusan Mendagri, penjabat Bupati Inhu memiliki tugas diantaranya menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Inhu, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu yang defenitif serta menjaga netralitas pegawai negeri sipil.

Terkait dengan permintaan KNPI Inhu dan OKP, H Kasiarudin minta agar seluruh OKP menyampaikan data kepengurusannya kepada Disporabudsata Inhu sehingga memudahkan komunikasi dan melaksanakan program di bidang kepemudaan. Hanya saja, H Kasiarudin menegaskan bahwa program yang dilaksanakan pemerintah daerah harus tertuang dalam APBD dan sebelumnya sudah diusulkan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. “Saya berharap kita bersama-sama ikut menjaga Kabupaten Inhu agar tetap kondusif, terutama dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” tuturnya.***Rd