Bupati Rohil Lantik 33 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Ahad, 16 Agustus 2015

Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp Kukuhkan 33 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp Kukuhkan 33 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Tahun 2015. Pengukuhan Berlangsung digedung serbaguna, Jalan Utama, Sabtu (15/08/15) Malam.

Sebelum Pengukuhan, Seluruh peserta berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan membaca doa untuk para pejuang indonesia. setelah itu, Bupati Suyatno membacakan nafkah pengukuhan.

Pengukuhan Ditandai dengan Penandatanganan ikrar Pengukuhan dan Menyematkan Tanah Pengukuhan Kepada seluruh anggota Paskibraka yang dilakukan oleh Bupati Rohil.

Hadir diacara malam pengukuhan, Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Plt.sekda Surya Arfan, Kajari Bagansiapiapi H Moh Zainuddin SH MH, Kapolsek bangko Kompol Nurhadi Ismanto Sik, Danramel Bangko‎, Para Asisten I, II, III, IV, Kepala Dinas, Badan/Kantor, Kepala Bagian dilingkungan Setda Rohil serta Ormas/OKP dan Unsur TNI.

Bupati Suyatno dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada pelatih dan anggota paskibraka yang telah berlatih selama sebulan penuh.‎"saya sangat bangga dengan pelatih paskibraka, sore tadi kita melihat lokasi tempat pelatihan, sangat bangga."ujar Bupati dengan bangga.

Dirinya berharap, dihari puncaknya pengibaran bendera, jangan sampai ada kesalahan."Mudah-mudahan di tanggal 17 agustus, semoga lancar, aman dan rapi ini yang harus kita tanamkan didiri kita masing-masing," harap Suyatno.

Bupati Juga mengajak kepada anggota paskibraka untuk berbangga diri, karna dari sekian banyak ribu anak-anak murid dimasing-masing kecamatan di Rohil, hanya beberapa yang dipilih. "Anda yang terpilih sebagai duta nya, anda harus bangga, untuk riau, anak Rokan Hilir 3 orang mewakili di Riau," sebut Suyatno.

Agar proses pengibaran bendera berjalan dengan lancar, Bupati minta sebelum melaksakan cek semua perlengkapan seperti tali dan bendera, karena pernah terjadi talinya putus saat menaikan bendera. Semoga apa yang sudah direncakan berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan," pungkas orang nomor satu di Rohil ini.***Jar