Brigjen Condro: Naik Jabatan Ucapkan Terimakasih Riau

Jumat, 29 Agustus 2014

PELITARIAU, PEKANBARU - Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono tak lama lagi akan berpindah jabatan. Alumni Akabri 1984 ini mengaku banyak dapat pelajaran di Riau hingga ia naik jabatan menjadi Kakorlantas Polri. Ia mengucapkan terimakasih kepada Riau.

"Terimakasih Riau. Masyarakat Riau sangat terbuka, dengan keberagaman dan saling toleransi yang tinggi, sehingga Riau dikenal cukup kondusif di bidang Kamtibmas," ungkap Condro saat diwawancarai di Mapolda Riau, Jumat (29/8/14).

Selama ia bertugas di Riau atau sekitar satu setengah tahun, menurutnya, pengalaman yang paling berkesan saat mengantisipasi kabut asap yang juga seiring dengan pemberantasan kebakaran hutan dan lahan serta perambahan liar, seperti dilansir riauterkini.com.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kemudian mengkondusifkan suasana pilpres. Keduanya berjalan dengan baik, meski kita sempat fokus untuk karhutla dan pengamanan pilpres itu," kata Condro.

Brigjen Pol Condro Kirono yakin, bahwa penggantinya kelak, yakni Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan-dimana keduanya satu angkatan Alumni Akabri 1984-dapat menjalankan tugas di Riau dengan jauh lebik baik lagi.

"Karena beliau (Brigjen Dolly-red) pernah bertugas di Riau. Beliau itu, Pama (perwira pertama), Pamen (perwira menengah) dan Pati (perwira tinggi) nya semua di Polda Riau. Saya rasa lebih mudah lagi baginya bertugas di sini," menurutnya.

Pelantikan Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono pada jabatan barunya sebagai Kakorlantas Polri, rencananya akan digelar di Jakarta, Rabu (3/9/2014) mendatang. Sementara untuk serah terima jabatan (Sertijab) dengan Kapolda Riau yang baru, direncanakan digelar 12 September mendatang, di Pekanbaru.

Sama seperti pendahulunya, acara sertijab akan dilaksanakan dengan prosesi secara formal seperti prosesi adat hingga dengan acara santai, seperti makan malam dan penampilan musik. (PR-cr.Ram)