Jelang HUT RI, Penjual Bendera dan Umbul-ubul Di Inhu Marak

Kamis, 13 Agustus 2015

Penjual Bendera merah putih

PELITARIAU, Rengat- Jelang HUT ke-70 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, sejumlah pedagang mulai marak menjajakan bendera merah putih di sudut Kota Rengat atau lebih tepatnya di pinggir jalan utama kota Rengat, Penjual bendera merah putih dan umbul-ubul musiman ini sudah ada sejak dua pekan terakhir.

 

Salah seorang penjual bendera dan umbul-umbul mengaku sudah dua pekan berjualan berbagai jenis bendera di tempat ini, Ia mengaku sengaja berjualan bendera untuk melayani pembeli yang ingin memeriahkan kemerdekaan RI.



"Sejak dua pekan terakhir saya bersama teman, berjualan bendera merah putih dalam berbagai jenis ukuran di Rengat ini," kata AB salah seorang pedagang bendera merah putih musiman yang enggan di sebutkan namanya Kepada Pelitariu.Com Kamis (13/8) di Rengat.



Dikatakanya, menjadi pedagang musiman khusus menjual berbagai ukuran bendera merah putih dan umbul-umbul telah digelutinya sejak tahun 2010 lalu.

 

Menurutnya harga bendera yang dijual bervariasi mulai dari 40 ribu ukuran kecil, ukuran besar 50, umbul-umbul 40 ribu dan panji karet 250 ribu sama dengan background 250 ribu, dalam sehari dirinya bisa terjual puluhan bendera dan umbul-ubul.

 

"Biasanya pembeli mulai ramai dari seminggu sebelum HUT RI 17 Agustus ," jelasnya disaat melayani pembeli.



Sementara itu, Nurdin (32) salah seorang warga Rengat mengatakan, dirinya hampir setiap tahun membeli bendera merah putih dan umbul-umbul dalam menyambut tanggal 17 Agustus.



"Kalau membeli bendera merah putih dan umbul-umbul kepada pedagang musiman harganya cukup miring dibanding di toko-toko," katanya.***(Ans).