KNPI Meranti, Akan gelar pawai obor

Kamis, 06 Agustus 2015

Ilustrasi Net. KNPI

PELITARIAU, Meranti - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tebingtinggi Barat Kepulauan Meranti, Jelang hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, kembali menghidupkan kegiatan pawai obor yang beberapa tahun belakangan mulai dilupakan. Ketua KNPI Kepulauan Meranti.

 

Rudi Kurniawan Rabu (5/8) kemarin mengatakan demi untuk membangkitkan kembali semangat kemerdekaan negara Republik Indonesia (RI), KNPI kembali menggelar kegiatan pawai obor pada tanggal (17/08) mendatang.

 

"Dengan dilaksanakan kegiatan pawai obor ini, diharapkan mampu memberi semangat kemerdekaan dan kesan tersendiri kepada generasi muda. Selain itu tentunya untuk memeriahkan HUT RI yang ke-70," kata Rudi Kurniawan.

 

Agar diikuti banyak peserta, panitia pelaksana akan melayangkan surat ke UPTD pendidikan untuk ditindaklanjuti ke sekolah-sekolah yang ada di Tebingtinggi Barat. Sekolah diharapkan bisa berpartisipasi dalam kegiatan pawai obor ini, "Kita juga akan melibatkan pemuda-pemuda desa se- Kecamatan Tebingtinggi Barat," kata Rudi pula.

 

Selain itu, peserta yang mengikuti pawai obar juga diharapkan mengenakan atribut kemerdekaan seperti mengikat kepala menggunakan kain merah putih. Untuk rute, pawai obor dimulai dari Masjid Raya Tebingtinggi Barat sampai dengan kantor Camat Jalan Perumbi. Sampai di kantor camat, peserta pawai akan dihiburkan dengan pementasan seni dan pembacaan puisi.***dni.