Pedagang Bendera Merah Putih Berjamuran di Tembilahan

Rabu, 05 Agustus 2015

Pedagang Bendera Merah Putih

PELITARIAU, Tembilahan - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang, pedagang bendera merah putih mulai menjamur di pasaran kota Tembilahan.

Usman (29) salah satu pedagang bendera yang mengaku berasal dari Pekanbaru kepada pelitariau.com, Rabu (5/8) menyebutkan, bahwa ia memulai berdagang sejak tanggal 3 Agustus kemaren. Menurutnya dagangan berupa bendera itu memang harus dilakukan secepatnya, sebab untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa hari kemerdekaan sudah dekat.

“Sebenarnya dagangan bendera itu mulai laris terhitung sejak tanggal 10 Agustus, tetapi selain mencari rezeki, kita juga ikut menyemarakkan hari kemerdekaan dengan memampangkan bendera merah putih di pasaran sejak awal bulan Agustus,” ujarnya.

Lanjutnya, adapun harga bendera yang dibandrol Usman sangat bervariasi, mulai dari harga Rp 3500 hingga Rp 50 ribu. Harga itu disesuaikannya dengan kualitas barang serta kuantitasnya.

Sampai detik ini, ia mengaku pembeli bendera di kota Tembilahan ini belum ada. Khususnya membeli di tempat dagangannya. Dari pantauan lapangan, sementara ini pedagang bendera merah putih hanya tampak 2 titik, yaitu di sepanjang jalan Jendral Sudirman.***Bud