Tanah Longsor, 3 Unit Rumah Hanyut

Rabu, 05 Agustus 2015

Kondisi rumah korban tanah longsor di desa Teluk Kiambang.

 PELITARIAU, Tembilahan - Lagi-lagi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima musibah berupa tanah longsor. Kali ini terjadi di desa Teluk Kiambang kecamatan Tempuling, tepatnya di pinggir sungai Indragiri pasar Teluk Kiambang, Selasa (4/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Sik melalui PAUR Humas Polres, Iptu Warno Akman kepada wartawan, Rabu (5/8) menerangkan, bencana alam itu tidak sampai memakan korban jiwa, namun 3 unit rumah milik warga setempat hanyut ke sungai.

Adapun pemilik rumah itu adalah Nurhayati (55), Hamrani (48) dan Mamat (37). Kini ketiga korban longsor itu mengungsi di rumah-rumah warga lainnya di desa setempat, hingga situasi alam dipastikan sudah aman. "Atas kejadian itu kerugian materil ditaksir mencapai Rp 50 juta," sebut Warno.

Untuk diketahui, peristiwa itu terjadi ketika masyarakat setempat sedang melakukan altivitas masing-masing. Saat itu air sungai Indragiri tampak sedang surut dan arus cukup deras. Dari kesibukan warga beraktivitas, tanah di tepi sungai itupun longsor tanpa banyak dilihat warga.***Bud