Final Sepakbola Bupati Cup VI Inhu 2015 Resmi Berakhir

Senin, 03 Agustus 2015

internet

PELITARIAU, Rengat- Seluruh rangkaian turnamen Bupati Cup VI U 17 yang mempertandingkan sejumlah cabang olahraga, secara resmi kemarin, Minggu, (2/7) berakhir.  Dan sepakbola menjadi cabang olahraga yang terakhir dipertandingkan dalam turnamen yang memperebutkan piala bergilir dari Bupati Inhu tersebut.

Pada pelaksanaan pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Narasinga Rengat, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Kab. Inhu, Armansyah, selaku perwakilan Bupati Inhu, secara resmi menutup penyelenggaraan turnamen tahunan itu.

Pada partai final cabang olahraga sepakbola, Kecamatan Rengat akhirnya berhasil membawa pulang piala bergilir Bupati Cup VI usai mengalahkan Kecamatan Kelayang dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Kecamatan Rengat Barat akhirnya mampu merebut posisi ke 3 setelah secara dramatis mampu mengalahkan Kecamatan Lirik dengan skor 3-1.

Untuk pemain terbaik, Kiper Kecamatan Rengat, Warisman berhasil terpilih dan Top Skor juga berhasil diraih oleh Andi Wiranto dari Kecamatan Rengat dengan perolehan 5 gol yang berhasil ditorehkannya.

Para tim pemenang dalam ajang tersebut, selain mendapatkan piagam penghargaan, piala tetap dan piala bergilir, juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 17,5 jt rupiah untuk pemenang I, 15jt rupiah untuk pemenang II, 12,5 jt rupiah untuk pemenang ke III dan 10 jt rupiah untuk pemenang ke IV.

“Selamat kepada pemenang yang hari ini berhasil memenangkan pertandingan, dan untuk yang kalah jangan pernah berkecil hati, teruslah berlatih agar kedepannya dapat menjadi yang terbaik”, ungkap Kadisporabudsata, Armansyah.
.
Dalam kesempatan itu, Armansyah juga menyampaikan bahwa dalam rangkaian pelaksanaan turnamen Bupati Cup VI ini, para pemantau bakat yang bertugas memilih para pemain guna dipersiapkan dalam pelaksanaan Porprov IX tahun 2017 mendatang, sudah mendapatkan nama-nama yang terpilih untuk masuk dalam seleksi. Maka dari itu, ia juga menyampaikan selamat kepada para atlet yang telah terpilih.

Kedepan, menurut rencana dalam turnamen berikutnya, sistem pertandingan untuk cabang sepakbola akan mencoba melakukan perubahan sistem dengan menggunakan sistem kompetisi dengan diikuti sebanyak 16 klub dari seluruh kecamatan di Inhu.

Hal ini dimaksudkan agar dalam pemantauan para atlet-atlet muda yang berprestasi dapat lebih banyak tersaring lagi.

Turut hadir dalam kegatan itu, perwakilan dari Polres Inhu, para oficial dan tim serta para insan pecinta sepakbola yang hadir untuk menyaksikan pertandingan final pada hari itu.***Rd