Tes Kesehatan Cabup dan Cawabup , Irwan Mengaku Sehat

Ahad, 02 Agustus 2015

KPU, Ilustrasi NET.

PELITARIAU, Meranti - Para calon bupati dan calon wakil bupati serta calon walikota dan wakil walikota mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru, Riau sebagai salah satu syarat untuk mengikuti pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015 mendatang. Calon Bupati (Cabup) Meranti,Drs H Irwan Nasir bersama Calon Wakil Bupati (Cawabup), Said Hasyim mengikuti tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Sabtu (1/8).

 

Irwan bersama pasangannya, Said Hasyim tiba di RSUD Arifin Achmad sekitar pukul 07.00 WIB. Keduanya didampingi parah pendukungnya, baik dari partai politik maupun tim pemenangannya langsung menuju Aula RSUD untuk mengisi formulir tes kesehatan dan mendengarkan pengarahan yang disampaikam oleh Ketua Tim Dokter, dr. Ligat Pribadi S, Sp. PD-FINASIM sebelum mereka bersama lima pasangan cawako dan cawawako Kota Dumai mengikuti tes kesehatan tahap demi tahap.

 

"Saya siap untuk menjalankan tes kesehatan. Dan insya Allah saya selalu sehat, karena saya rutin untuk melakukan tes kesehatan. Paling tidak dua bulan sekli saya melakukannya dan akhirnya ini menjadi kebutuhan," kata Irwan disela-sela menjalankan tes kesehatan.

 

Dengan gaya khasnya yang selalu senyum kepada setiap orang yang dijumpainya, Irwan menyalami orang yang ada di rumah sakit tersebut. "Doakan insya Allah semuanya dapat berjalan dengan lancar," ucap Irwan.

 

Tahapan pertama, para bakal calon (balon) menggantikan pakaian lalu dilanjutkan dengan pengambilan darah, tes urin, dan tes jantung dilakukan di lantai 1. Kemudian mengikuti tes THT di lantai 5, lalu mengisi kuisioner di lantai 2. "Apa yang kita arahkan dan kami lakukan ini, tentu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Dan hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada KPU," kata dr. Ligat.

 

Hadir dalam tes kesehatan cabup dan cawabup Kepulauan Meranti ini selain paraendukung juga dihadiri Ketua KPU Meranti, Yusli dan Ketua Panwas Meranti, Hanafi."Setelah mereka mengikuti tes kesehatan, selanjutnya akan dilakukan ferifikasi berkas, perbaikan kemudian penetapan calon dan akan dilakukan tahapan selanjutnya," jelas Yusli.***dni