Edy Akan Lanjutkan Program

Jumat, 31 Juli 2015

Pelantikan Drs H Edy Kusdarwanto MM selaku Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti.

PELITARIAU, Meranti - Meski masa jabatannya sebagai Bupati Kepulauan Meranti telah berakhir per 30 Juli 2015, Irwan Nasir tetap mendapat penghargaan atas kerja kerasnya di bidang pembangunan kependudukan dan keluarga berencana.

Direncanakan Irwan akan menerima anugerah Manggala Karya Kencana (MKK) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kota Tanggerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8).

"Penghargaan ini diberikan atas prestasi daerah kita program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. Penghargaan ini seharusnya diberikan pada tanggal 11 Juli saat Peringatan Harganas, tapi karena berdekatan idul fitri sehingga ditunda pada tanggal 1 Agustus," ungkap Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Kepulauan Meranti Syarifah Zumah, Rabu (29/7).

Menurutnya, surat keputusan tentang penghargaan itu sudah dikeluarkan pada 15 Juli lalu. Sehingga dalam Surat Keputusan (SK) mengenai nama-nama penerima penghargaan tercantum nama Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi.

Lebih jauh Syarifah menjelaskan menjelaskan penghargaan MKK diberikan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota atas prestasi, dukungan dan komitmen serta kepemimpinan dalam menggerakkan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

 “Surat keputusan penetapan penerima penghargaa nomor 235/KEP/62/2015 sudah kita terima beberapaa hari lalu,” ungkap dia.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada ketua tim penggerak PKK baik provinsi dan kabupaten/kota. Selain itu juga ada penghargaan Wira Karya Kencana (WKK) yang diberikan kepada sesorang atas prestasi sebagai profesi di bidang tersebut.

“Ada beberapa anugerah yang diberikan selain MKK dan WKK ada juga anugerah Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana,” tutup dia.***dni