Bupati Inhu Resmikan Penggunaan Masjid Darussalam Desa Pematang Jaya

Jumat, 31 Juli 2015

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE Meresmikan Pemakaian Masjid Darussallam di Dusun Harapan Jaya Desa Pematang Jaya Kec. Rengat Barat.

PELITARIAU, Rengat- Bupati Inhu H Yopi Arianto SE melaksanakan shalat Jumat berjamaah sekaligus meresmikan penggunaan Masjid Darussalam Dusun Harapan Jaya Desa Pematang Jaya Kec. Rengat Barat, Jumat, (31/7). Turut hadir bersama Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asriyan, beberapa Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat Rengat Barat Nurjanahm SP serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Hasan Sanusi, selaku pengurus Masjid Darussalam menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya peresmian penggunaan masjid ini. Meskipun dengan kondisi yang belum begitu maksimal namun warga masyarakat merasa cukup untuk dimanfaatkan dalam menjalankan ibadah shalat jumat maupun shalat wajib lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Rengat Barat Nurjanah SP, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Inhu yang telah memberikan dukungan terkait berbagai kemajuan pembangunan di Kabupaten Inhu. Salah satunya bidang keagamaan yang diwujudkan dengan peresmian penggunaan Masjid Darussalam ini.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyampaikan apresianya yang luar biasa kepada masyarakat Dusun Harapan Jaya atas terealisasinya pembangunan masjid ini. Pasalnya, meski dengan jumlah warga sebanyak 300 kepala keluarga, akan tetapi mampu merealisasikan pembangunan Masjid Darussalam ini.

"Meskipun dengan kondisi yang belum maksimal, ia berharap  keberadaan masjid ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Kedepannya, pemerintah akan terus berusaha guna memaksimalkan kondisi bangunan masjid saat ini," jelasnya.

Lanjutnya, terkait peningkatan pembangunan di Inhu, terealisasinya penggunaan masjid ini menjadi salah bukti dari kemajuan pembangunan khususnya dibidang keagamaan.

Diakhir masa jabatannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga berpesan kepada masyarakat untuk terus memelihara rasa persatuan dan kesatuan diantara warga. Tidak lupa, ia juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh warga masyarakat yang hadir memenuhi Masjid Darussalam Desa Pematang Jaya.***Rd