Dengan Menggunakan 5 Bus 178 JCH Inhu Akan Diberangkatkan Menuju Pekanbaru

Rabu, 27 Agustus 2014

Ilustrasi @net.

PELITARIAU, RENGAT- Jika tidak ada aral melintang direncanakn sebanyak 178 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Indragiri Hulu (Inhu) akan diberangkatkan dari Inhu dengan menggunakan 5 bus. Keberangkatan JCH Inhu ini akan dilepas oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto Rabu 3 September mendatang.

Keberangkatan JCH Inhu direncanakan sekitar pukul 08.00 Wib acara sudah dimulai dan sekitar pukul 10.00 Wib, JCH sudah berada dalam bus dan langsung menuju Pekanbaru. Diperkirakan siang menjelang sore JCH sudah tiba di Pekanbaru dan akan menginap satu malam di Hotel Grand Elit Jalan Riau.

"Kemudian, pada esoknya atau tanggal 4 September akan di terbangkan menuju Batam menggunakan pesawat Lion Air . Selanjutnya keesokan harinya setelah menginap satu malam di Batam tanggal 5 September menuju tanah suci mekah," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu Drs H Abdul Kadir, kepada wartawan kemarin, utusanriau.co.

Dijelaskannya, rapat bersama Pemkab Inhu baru menyepakati rencana pelepasan keberangkatan JCH. Sedangkan untuk penyambutan JCH hingga saat ini belum disepakti. Sebab biasanya  acara penyambutan baru akan ditetapkan setelah hari Raya Idul Adha. “Kalau mengacu kepada penyambutan tahun lalu, dipusatkan di Bandara Japura Lirik,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikannya, JCH Kabupaten Inhu masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 bersama dengan JCH dari Kota Pekanbaru dan Rohul. Bahkan sejauh ini belum ada pengurangan JCH asal Inhu. “Dari 178 JCH, ditambah 1 JCH dari unsur PPHD Provinsi Riau yang ditugaskan untuk Inhu,” jelasnya. (Pr-cr.Ram)